Rawan Kecelakaan, Warga Tanjung Permai dan Lantas Polres Bintan Goro Bangun 6 Polisi Tidur

1050
Saat masyarakat bergotong royong dan di bantu Babinsa, Bhabimkatibmas beserta anggota PPM Bintan.

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Puluhan warga Perumahan Tanjung Permai bergotong royong membuat alat pembatas kecepatan (Polisi Tidur) di jalan Garuda Raya Masuk dan keluarnya komplek perumahan, Sabtu (22/8/2020). Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut sudah dikordinasi dan diberi izin oleh Pihak DISHUB, POLANTAS, Lurah Tanjung Permai.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Lurah Tg Permai Samsudin.Sos, Kanit Lantas AKP Junaidi, Kasi Lantas Dishub Remon, Babinsa Tg Permai Sertu Agus.S, Bhabimkatibmas Bribka Berta Yudhi, Organisasasi masyarakat (Ormas) PPM, Beserta Masyarakat dan Ketua LPM Tg Permai Suharto.

Ketua LPM Tg. Permai Suharto mengatakan alat pembatas kecepatan ini harus dibuat secepatnya, mengingat jalan perumahan ini termasuk Jalan Utama Lintas untuk menuju Pusat pasar Baru. Dan jalan Garuda ini lebih sering dilintasi masyarakat Seri Kuala Lobam menuju ke Tg Uban.

” Begitu juga sebaliknya, masyarakat Tg uban yang beraktifitas bekerja ke lobam lebih sering melintasi jalan ini ketimbang jalan Utama Lalu Lintas,” kata Suharto.

” Kami membuat Pembatas kecepatan ini bukan Serta merta keinginan kami saja. Sebelum pelaksanaannya kami sudah musyawarah terdahulu. Dalam permusyawarahan kami akan membuat 6 polisi tidur. Kami akan membatasi kecepatan di simpang yang memang rawan kecelakaan.” tambah Suharto.

Ditambahkan Suharto lagi, polisi tidur ini dibuat untuk menjaga keselamatan pengemudi juga. Karena jalan ini jalan perumahan yang sering dilintasi anak-anak dan Ibu-ibu yang memang cenderung kurang memahami Aturan lalu lintas. (Agus Ginting).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel