Tak Hanya Dicurhati, Marlin juga Panen Doa dan Harapan dari Warga di Batam

175
Tak Hanya Dicurhati, Marlin juga Panen Doa dan Harapan dari Warga di Batam

WARGA RT 6 RW 1 Baloi Persero sambut hangat kunjungan Hj Marlin Agustina, Minggu (20/9/2020). Tak hanya ibu-ibu, kehadiran Marlin juga disambut antusias kaum bapak dan anak-anak.

Marlin berkunjung ke pemukiman padat penduduk di Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubukbaja ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam.

“Kami bahagia dengan kehadiran ibu. Selama ini kami dianggap kecil di mata orang, tapi ternyata besar di mata ibu. Terima kasih Bu sudah datang ke tempat kami ini,” tutur Ketua RT 6/RW 1 Baloi Persero, Suparmin mewakili warganya sembari mendoakan agar Marlin tetap sehat.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan warga untuk berdialog. Selain itu mereka juga menyampaikan unek-uneknya. Dengan harapan permintaan warga ini dapat Marlin sampaikan ke suaminya yang merupakan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Hal yang disampaikan antara lain mengenai kondisi jalan yang becek setiap kali hujan. Mendengar hal itu, Marlin berjanji akan menyampaikan kondisi warga setempat kepada Wali Kota.

“Nanti saya sampaikan Pak, Bu. Kalau PIK (percepatan infrastruktur kelurahan) mungkin tidak bisa masuk ke sini. Tapi mungkin bisa dicarikan jalan keluar lain oleh Pak Wali ya Bapak Ibu,” ujar Marlin.

Pada kunjungan ini Marlin tidak datang dengan tangan kosong. Namun ia membawa 30 sak semen yang bisa dimanfaatkan warga untuk membangun fasilitas publik.

“Ini saya bawa sesuai permintaan Bapak Ibu. Semoga bermanfaat,” tuturnya.

Sosialisasi Protokol Kesehatan

Momen pertemuan ini juga dimanfaatkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam tersebut untuk sosialisasikan protokol kesehatan.

Ia berharap warga dapat membantu pemerintah tekan laju penyebaran corona virus disease (covid-19), di antaranya dengan disiplin protokol kesehatan.

“Covid ini belum ada obatnya Bapak Ibu. Dan di Batam sekarang jumlahnya sudah lebih dari 1.000 orang yang terpapar. Jadi saya harap Bapak Ibu jalankan protokol kesehatan. Jangan sampai kita terisolasi. Kalau tidak penting tak usah keluar rumah, agar terputus mata rantainya,” pesan Marlin.

Pesan lain yang disampaikan Marlin yaitu agar masyarakat menjaga kesehatan. Satu di antaranya yaitu dengan menjaga pikiran tetap positif.

“Berpikiran positif saja kita Ibu-ibu. Kalau sudah berpikiran positif kita bisa happy, lega hati kita,” ujarnya.

Selain berkunjung ke Baloi Persero, pada akhir pekan ini Marlin juga menyapa ibu-ibu PKK di Kampung Dalam Baloi. Pagi harinya dimulai dengan senam sehat bersama warga Batumerah, Kecamatan Batuampar.(*)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN