Soerya Respationo Sikapi Permasalahan Tanah di Tanjung Uban

517

WARTAKEPRI.CO.ID, – Bintan – Calon Gubernur Kepulauan Riau Nomor urut 1 Soerya Respationo, yang akrab di sapa Romo lakukan ajang silaturahmi dan mempelajari masalah dari masyarakat Tanjunguban, yang bertempat dikediaman Subur Djati, warga Kampung Raya Tanjunguban, Jum’at (25/09/) pagi.

Turut hadir pula Wudiastadi Nugroho, Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Indra Setyawan Anggota DPRD Bintan, M. Banjir Simarmata Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau, Sudarsono, Ketua DPC Gerindra Bintan para tokoh masyarakat Tanjunguban, anggota PP Bintan Utara dan masyarakat.

Subur yang merupakan tuan rumah, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Romo tersebut.

Adapun dalam perbincangan dengan masyarakat, permasalahan tanah terlantar, tanah masyarakat yang berubah menjadi hutan lindung menjadi topik yang jadi sorotan.

Menyikapi persoalan tanah ini, Romo menyampaikan bahwa banyak pihak-pihak yang terkait, dan hal ini bukan hanya menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Bintan maupun Pemerintah Provinsi.

“Saya melihat atas kejadian ini, bukan masyarakat menyerobot tanah, namun tanah masyarakat lah yang diserobot,”ungkapnya.

Romo juga menyampaikan bahwa timnya akan melengkapi data-data permasalahan tanah di Tanjung uban tersebuut, dan akan berkoordinasi dengan pusat, untuk mencari penyelesaian yang sudah bertahun-tahun ini.

Romo juga meminta do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Tanjunguban, terkait pencalonannya bersama calon wakilnya Iman Sutiawan.

“Pilkada adalah sebuah pesta rakyat atau pesta demokrasi, jadi masyarakat harus riang dalam pelaksanaannya, dan disini saya mau sampaikan, jika beda pilihan pun harus tetap saling menjaga persaudaraan,” tegasnya.

“Kita bebas saja memilih siapapun untuk menjadi pemimpin, dan saya yakin Allah akan menetapkan pemimpin yang terbaik untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau,” lanjutnya.

Agus Ginting.

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN