Lukita Dinarsyah Tuwo Miliki Jurus Jitu Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Batam

320
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id – Calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo memiliki jurus jitu untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Batam tembus angka 7 persen. Meski saat ini iklim ekonomi dan investasi di Batam tengah terpuruk. Demikian ungkap Lukita Dinarsyah Tuwo saat makan malam bersama dengan para pemimpin media di Batam, Senin (19/10/2020) malam.

“Saya tetap yakin angka pertumbuhan ekonomi Batam bisa menyentuh 7 persen. Tentu, itu dengan hitung-hitungan dan tahapan-tahapan yang kita susun,” ujar Lukita yang malam itu didampingi Ketua Tim Pemenangan Lukita-Abdul Basith, Nuryanto.

Mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu menambahkan, untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi Batam yang saat ini sedang terpuruk, perlu strategi dan konsep yang mumpuni. Tidak bisa hanya dikerjakan dengan langkah dan konsep yang biasa-biasa saja.

“Memang tidak di tahun pertama, jika nanti saya diberi kepercayaan memimpin Batam. Karena di tahun pertama, kita harus lakukan recovery ekonomi terlebih dahulu setelah dihantam Covid-19, setelah itu baru bergerak,” paparnya.

Bahkan, tambah Mantan Sesmenko Perekonomian itu lagi, sebagai komitemen jika target menembus angka 7 persen itu tidak terwujud, maka Lukita tidak mencalonkan lagi pada periode berikutnya.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Ya ini komitmen karena janji harus ada konsekuensinya. Jangan hanya janji-janji. Artinya ini tantangan pemimpin dan harus kerja keras dengan program-programnya,” tegas Lukita.

Lukita sendiri menyatakan hal itu terkait komitmennya yang pernah ia teken saat menerima tantangan Kadin Batam maupun Kepri dalam penjaringan bakal calon pemimpin Batam yang akan mereka dukung, beberapa bulan lalu.

Lukita tetap konsisten dengan targetnya, dan sebaliknya justru menyindir pihak Kadin Kota Batam yang tidak komit lagi dengan langkahnya saat itu.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Lukita-Abdul Basith, Nuryanto mengatakan, masyarakat Batam patut bersyukur jika nanti dipimpin oleh Lukita Dinarsyah Tuwo. Karena semua yang ada pada diri Lukita adalah asli, bukan polesan atau pun palsu.

“Pak Lukita ini adalah tokoh nasional dan semua yang ada pada dirinya adalah asli. Beliau kuliahnya asli,” tegas Nuryato yang juga Ketua DPRD Kota Batam itu.(btd/ded)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN