KPU Anambas Sudah Antisipaasi Jika Cuaca Buruk Terjadi saat Hari Pencoblosan 9 Desember 2020

192
Jufri KPU Anambas 2020
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Untuk mengantisipasi Cuaca Buruk atau gelombang kencang pada hari pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Anambas akan undang Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarempa.

Jufri Ketua KPU Kepulauan Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah jauh jauh hari untuk membahas antisipasi gelombang dan cuaca buruk dalam melakukan pendistribusian Logistik Kotak Suara ke daerah atau TPS yang ada di Anambas.

“Nanti kita akan lakukan simulasi antisipasi cuaca buruk dan angin kencang, sebelum hari masa tenang, seperti Armada, maupun alat alat yang akan di gunakan agar supaya Kotak Suara tetap aman sampai ke TPS yang ada di Anambas” ucapnya.

“Kami minta kepada pemerintah daerah nantinya di setiap rapat agar melibatkan pihak BMKG Tarempa, untuk bisa menjawab dan memberikan masukan tentang prakiraan cuaca menjelang Pilkada serentak di Kepulauan Anambas” ucapnya lagi.

Antisipasi pendistribusian logistik kotak suara untuk Pilkada serentak nantinya wajib di pikirkan mengingat pendistribusian logistik kotak suara pengantarannya antar pulau yang notabennya melewati laut karena Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari 10 Kecamatan dan 52 Kelurahan dan Desa.

“Kita ketahui bersama melintasi laut, maka dari itu untuk antisipasi hal itu KPU Anambas akan melakukan Gladi bersih antisipasi pendistribusian logistik pemilu,” ujar Jufri.(Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN