Warga Jangan Resah, Satgas Covid-19 Anambas Sosialisasikan Cara Tangani Covid-19 di Desa Temburun

Satgas Covid-19 Anambas Sosialisasikan Cara Tangani Covid-19 di Desa Temburun

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS- Pelaksanaan Tugas (PLT) Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas lakukan Sosialisasi Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Desa Temburun Kecamatan Siantan, Sabtu (14/11/2020).

PLT BPBD Anambas Yohan dalam penyampaianya mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu cemas dengan adanya beberapa warga yang terpapar Covid-19 yang saat ini sedang menjalani pemulihan atau karantina mandiri di salah satu Resort yang ada di Desa Temburun pasalnya dengan semakin cemasnya kita maka imun pada tubuh kita akan secara otomatis menurun dan mudah terserang penyakit. ucapnya.

“Kita harus bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, maka dari itu perlu dilakukan untuk mensosialisasikan agar penanganan covid-19 cepat teratasi” ujarnya lagi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tarempa Januardi, AMK, juga mengatakan bahwa kami dari tim kesehatan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas akan siap bersinergi dengan pemerintah Desa, Kecamatan serta dengan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita dengan cara bersinergi seperti jika ada keluhan sakit yang mengarah kepada ciri ciri Covid-19 tidak perlu takut sampaikan saja biar kami yang datang.ucapnya.

“Intinya kita wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, Insyaallah kita akan terhindar dari wabah Covid-19, dan mudah mudahan 10 kasus terkonfirmasi terpapar Covid-19 adalah kasus yang terakhir dan Anambas kembali lagi ke Zona Hijau,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Temburun Karim mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, TNI, Polri, dan terutama kepada BPBD Anambas yang selalu siap siaga melakukan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita.

Rapat Sosialisasi tersebut di hadiri oleh PLT Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Camat Siantan Timur, Danramil 02 Tarempa, Anggota Polres Kepulauan Anambas, dan Kepala Desa Temburun, Dinkes Anambas, Kepala Puskesmas Tarempa, serta ke Perangkat Desa juga turut hadir dalam sosialisasi percepatan Penanggulangan Covid-19.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel