Pastikan Keamanan, Kapolres Karimun Gelar Rapat Koordinasi Pengecekan Surat Suara Pilkada 2020

259
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna memastikan keamanan logistik, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan didampingi Ketua KPU Karimun beserta Ketua Bawaslu Karimun melakukan rapat koordinasi proses sortir sekaligus pelipatan kertas suara pada Pilkada serentak tahun 2020, Kamis (19/11/2020).

Pada rapat koordinasi Standar Operasional Prosedur (SOP) penyortiran, pelipatan dan pengiriman logistik Pilkada serentak tahun 2020 dengan melibatkan Kepolisian dan Bawaslu Karimun di Kantor KPUD Karimun, Poros Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau tersebut, Kapolres menyatakan bahwa, dalam hal pengamanan dan pengawalan surat suara ini agar penyelenggara mencari solusi transportasi yang lebih efektif agar surat suara dapat segera sampai di tempat tujuan.

Oleh sebab itu, Polres Karimun akan selalu siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital diantaranya adalah berupa pengamanan pelipatan surat suara, gudang logistik dan kantor KPU itu sendiri.

“Hal ini disarankan agar setiap pentahapan pada Pilkada tidak ada hambatan yang dapat menimbulkan permasalahan yang disebabkan oleh keterlambatan,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Selain itu, menurutnya gudang logistik KPU Karimun agar dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, dalam segi keamanan baik itu CCTV, maupun fasilitas Protokol Kesehatan COVID-19.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Hal ini tentunya dilakukan pada saat pelaksanaan pelipatan, penyortiran serta pengesetan surat suara dapat berjalan dengan baik oleh pekerja, terutama pencegahan COVID-19,” paparnya.

Sehingga nantinya, kata Adenan para pekerja yang akan melakukan pelipatan, sortir dan pengesetan surat suara, terlebih dahulu dilakukan rapid test guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di gudang logistik Pilkada (KPU).

“Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional, jangan lengah, berikan yang terbaik dengan penuh tanggung jawab, hal ini penting dilakukan agar nantinya pelaksanaan dapat berjalan dengan baik sesuai waktu pentahapan,” paparnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN