Kapolres Natuna Bersama Tim Asistensi Polda Kepri Lakukan Pengecekan di TPS Natuna

810

WARTAKEPRI.CO.ID– Hari ini, Kabupaten Natuna melaksanakan Pilkada Serentak yang diselenggarakan di 15 Kecamatan, para pemilih akan melaksanakan Pilkada dengan Protokol Kesehatan ketat seperti yang sudah di siapkan sebelumnya. Untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan nyaman bagi masyarakat, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, bersama Tim Asistensi Polda Kepulauan Riau laksanakan kegiatan Pengecekan TPS di Wilayah Kec. Bunguran Timur, Tengah dan Selatan, sementara itu Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH & Tim, melaksanakan pengecekan di kec. Bunguran Batubi dan Bunguran Utara, pada Pilkada Tahun 2020, Rabu (09/12/2020).

Tak sendiri, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, bersama Katim Tim Asistensi Polda Kepri Kombes Pol Mudji Supriadi, Saat mengecek langsung pelaksaaan Pilkada, Kapolres Natuna menyampaikan bahwa netralitas adalah prinsip utama yang dijunjung oleh Institusi Polri.

Kapolres Natuna melanjutkan, pihaknya tidak ingin ada klaster baru pada pelaksaaan Pilkada di Kabupaten Natuna, untuk itu kita lakukan cek pada seluruh anggota Polri dan semuanya sehat.

“Kita sudah lakukan Rapid Test, semuanya menggunakan APD lengkap bahkan tak hanya anggota saja, termasuk masyarakat panitia dan pengawas semua menggunakan APD,” ungkap Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Rabu (9/12).

Langkah tersebut diambil untuk meyakinkan pada masyarakat bahwa semua anggota dalam keadaan sehat dan bebas covid setelah sebelumnya dilakukan Rapid Test untuk personil pengamanan Pemilu Serentak. Selain itu pengamanan TPS oleh anggota juga bersinergi dengan PAM lainnya.

Untuk mencegah penyebaran klaster baru, Polres Natuna memastikan Protokol Kesehatan 3M di setiap TPS berjalan dengan baik diantaranya telah disiapkan cek suhu serta jadwal peserta diatur per menit sehingga tidak terjadi penumpukan orang.

Dalam Kegiatan Pencoblosan di TPS Wilayah Kec. Bunguran Tengah Peserta di wajibkan menerapkan Protokol Kesehatan dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19.

“Sampai saat ini DPT di TPS Wilayah Kec. Bunguran Tidak ada yang di temukan DPT yang suhunya di atas 37,5 Derajat setelah dilakukan Pengecekan Suhu,” ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Katim Tim Asistensi Polda Kepri Kombes Pol Mudji Supriadi Kapolres Natuna AKBP. Ike Krisnadian Anggota Tim Asistensi Polda Kepri AKBP. Sudarminto, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto SH,MH, Ketua KPU Natuna Bpk. Junaidi Abdilah, ST, Ketua Bawaslu Natuna Bpk. Khairul Rijal, S.IP, Kasat Intelkam Polres Natuna Iptu Khairul. (rilis)

Kiriman : Riky

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel