Pengurus IKPK Batam Dikukuhkan, Alfian akan Fokus Sosial Masyarakat dan Kembangkan UMKM

Pengurus IKPK Batam Dikukuhkan, Alfian akan Fokus Sosial Masyarakat dan Kembangkan UMKM
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pengurus Ikatan keluarga Padang Kota (IKPK) Batam, dikukuhkan untuk masa bhakti 2020-2024 Minggu (20/12/2020) bertempat di Hotel PIH Batam Center. Kegiatan ini juga mengangkat tema “Dengan Marakek Raso Kito Tingkatkan Kebersihan dalam Membangun Hubungan Silaturahmi antara Warga IKPK.

Ketua IKPK Batam Alfian mengatakan menjadi pengurus ini tentunya harus ikhlas untuk memajukan sebuah organisasi tersebut. Sebab ini sifatnya sosial masyarakat.

“Paling fokus kita itu pada sosial masyarakat dan tak kalah pentingnya juga pada UMKM karena ini terbilang baru,”kata Alfian, ketua IKPK Batam.

Alfian menjelaskan dalam organisasi tentu banyak rintangan dan halangan. Jadi pihaknya meminta agar memberikan masukan yang positif untuk IKPK. “Tanpa dukungan semua pengurus sesuatu organisasi itu tidak akan bisa jalan dengan baik. Jadi harus saling bersinergi,”jelasnya.

Ia menyebutkan ada sekitar 2 ribuan warga Padang yang tinggal di Batam, yang paling banyak itu berada di Batu Aji dan Sagulung. “Warga Padang kota yang paling banyak di kota Batam itu ada di Batu Aji kemudian menyusul Sagulung,”sebutnya.

Sementara itu di tempat yang sama ketua panitia pengukuhan IKPK, Masri Bahar menambahkan pihaknya bersyukur dimana kali ini proses pengukuhan pengurus berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Tentunya setelah dilantik ini mulai sekarang sudah bisa melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing pengurus yang ditunjuk,”ucapnya.

Harapan kita semua agar warga Padang kota yang berada di perantauan khususnya kota Batam ini agar tetap berkomunikasi yang baik, berikan masukan yang positif untuk organisasi kedepan,”pungkasnya.(*)

Kiriman : Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel