MasterChef Indonesia 8, Kepolosan Adi Peserta dari Tanah Datar “Berani” Celetukin Chef Juna

1153
Adi MasterChef 8
Adi MasterChef 8 dari Tanah Datar

WARTAKEPRI.co.id – MasterChef Indonesia season 8 RCTI kembali menarik perhatian masyarakat Indonesia. Peserta kali ini sangat beragam dari sejumlah provinsi. Inilah yang menjadi penariknya karena masing masing peserta akan menampilkan ciri khas masakan daerah untuk diketahui secara nasional.

Dan, pada minggu minggu awal ini, ada peserta yang unik. Salah satunya ialah peserta asal Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, Suhaidi alias Adi.

Tidak hanya dikenal memiliki bakat meracik bumbu, pria yang satu ini juga memiliki keunikan tersendiri yang membuat namanya kerap menjadi sorotan dewan juri. Bahkan, pada babak 16 besar, Adi menyeletuk ketika tantangan membuat bubur waktunya 60 menit dibilang terlalu lama.

” To Long,” celetuk Adi.

PKP HIMALAYA

Dan, sontak Chef Juna menyambut dengan mengurangi seluruh waktu peserta menjadi 45 menit.

” Sesuai permintaan, jadi waktu 60 menit dikurangi menjadi 45 menit,” tekan Juna yang membuat seluruh peserta histeris kesal ke pak Adi.

Lalu, bagaimana perjalan sosok yang mengenalkan nama Adi, atau pak Cik Adi dan terakhir ramai menyebut Lord Adi di Youtube ini, berikut beberapa fakta menarik dari sosok Adi.

1. Adi mengaku tinggal 30 tahun atau besar di Malaysia dari orang tuanya keturunan Minang dari Tanah Datar Sumbar.

2. Berprofesi sebagai petani cabai. Sebelum mengikuti MasterChef Indonesia, Adi seorang petani dari Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Dalam kesehariannya, Adi dikenal sebagai petani cabai yang juga memiliki hobi memasak.

3. Chef Arnold Sebut Adi Tukang masak Bar-Bar. Pada tahap audisi 2, Adi mencuri perhatian dewan juri setelah membolak-balikkan masakan tidak menggunakan capitan, melainkan menggunakan pisau. Tak ayal aksi Adi pun membuat Chef Arnold menyebutnya sebagai tukang masak bar-bar.

Meski aksi masaknya sempat dikomentari dewan juri, namun Adi berhasil lolos dari babak tersebut dan berhak lanjut ke babak selanjutnya.

4. Jadi perbincangan setelah gunakan bahan sisa untuk memasak. Tidak hanya menggunakan pisau untuk membolak-balik masakan dalam wajan, Adi juga disebut menggunakan bahan sisa peserta lain untuk masak. Hal tersebut diungkapkan oleh peserta MasterChef lainnya, Wynne. Menurut Wynne, Adi tidak berbelanja apa pun sebelum memasak di depan dewan juri. Bahan-bahan yang digunakan pun hanya memanfaatkan dari sisa peserta lainnya.

Saat itu, Adi memasak kalio bebek. Menariknya, masakan kalio bebek tersebut justru mendapatkan nilai positif dari dewan juri. Saat dikonfirmasi, Adi pun memberikan alasan mengapa ia menggunakan bahan sisa. Menurutnya, hal tersebut ia lakukan untuk menghindari perbuatan mubazir.

5. Salah satu kontestan tertua di MasterChef Indonesia season 8. Adi merupakan salah satu kontestan paling tua dengan usia 41 tahun. Selain Adi, peserta lainnya yang menginjak usia kepala empat ialah Yogi Indrayana, yang juga berusia 41 tahun.

6. Mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar. Berangkat dari kampung di Kabupaten Tanah Datar, Adi mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah daerah Tanah Datar. Bahkan, sebagai bentuk dukungan, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Apriani sempat mendatangi kediaman Adi.

Menurut Richi, keikutsertaan Adi dalam ajang memasak level nasional diharapkan bisa mengangkat nama Kabupaten Tanah Datar dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

Semoga keunikan Pak Adi ini pada minggu kedepan akan memperlancar dirinya bertanding di MCI Season 8. Namun, semua diputuskan juga dengan kesiapan Pak Adi juga. Semoga cepat beradaptasi dengan sesama perserta.(*)

Redaksi : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel