Prokes COVID-19 Ketat, Kodim 0317/ TBK Gelar Shalat Idul Adha dan Sembelih Empat Ekor Hewan Kurban

58
Ibadah kurban sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan diri (Taqarrub) kepada Allah SWT. Jajaran Makodim 0317/TBK menggelar ibadah shalat Idul Adha, dilanjutkan penyembelihan hewan kurban. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat, jajaran Makodim 0317/Tbk melaksanakan shalat berjamaah Idul Adha 1442 H/ 2021 M.

Pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar dan khidmat tersebut dihadiri oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto beserta seluruh keluarga besar Makodim 0317/TBK, dan Ustadz Zulfan Batu Bara.

“Momentum perayaan Idul Adha tahun ini, meskipun ditengah pandemi COVID-19, namun niat dan semangat prajurit tak surut,” terang Agus.

Karena pada hakikatnya, memiliki tujuan yang sama, yaitu memenuhi panggilan Allah SWT.

Karena menurut Dandim, bagi kaum muslimin yang belum mempunyai kemampuan menjadi tamu Allah SWT, mereka melaksanakan shalat Idul Adha dan ibadah kurban, sesuai dengan kemampuannya di manapun mereka berada.

“Sehingga ibadah kurban sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan diri (Taqarrub) kepada Allah SWT, antara orang yang menunaikan ibadah Haji, dengan saudara-saudaranya yang tidak pergi ke Baitullah,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Dandim dengan melaksanakan salat Idul Adha dan ibadah kurban pada hakikatnya sebagai bentuk kesadaran memenuhi perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Allah SWT memberi perintah kepada umatnya untuk melaksanakan ibadah kurban dan menunaikan ibadah Haji bagi yang mampu,” tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan empat ekor hewan kurban, terdiri dari dua ekor sapi dan dua ekor kambing.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel