Melawan Saat Ditangkap, Tim Satreskrim Polresta Barelang Lumpuhkan RA dengan Tembakan

576
Satreskrim Polresta Tembak Pelaku Pencurian
Satreskrim Polresta Tembak Pelaku Pencurian

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Reza Morandy Tarigan, SIK., MH, berhasil mengamankan 1 orang sebagai pelaku dalam Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan / Curat dengan inisial RAP (25 Tahun, Sabtu (28/09/2021)

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Reza Morandy Tarigan, SIK., MH menjelaskan berawal pada Selasa (21/09/2021) Korban insial MA mendapat telpon A dari salah satu pekerja di pangestu coffee yang kebetulan pada hari itu akan bekerja dan melihat kunci gembok pintu Pangestu Coffe dalam keadaan rusak. Mengetahui hal tersebut A langsung menghubungi Korban, A mengatakan bahwa kunci gembok pintu Pangestu Coffe rusak.

“Mendengar hal tersebut korban langsung mendatangin lokasi dan membenarkan bahwa kunci gembok pintu Pangestu Coffee dalam keadaan rusak, setelah dilakukan pengecekan kedalam ruangan Pangestu Coffee didapati Tape Samsung dan Uang Rp. 2.500.000,- sudah hilang. Akibat kejadian tersebut Pangestu Coffee mengalami kerugian sebesar Rp 4.000.000,- dan melaporkan ke SPKT polresta barelang guna proses penyidikan di satreskrim polresta barelang,”jelas Kasat Reskrim Polresta Barelang, Reza Morandy Tarigan, SIK., MH

Honda Capella

Lanjutnya mengatakan, menerima laporan korban bahwa ada pencurian pemberatan/ curat yang terjadi pada Selasa (21/09/2021) Pukul 08.00 Wib. Di Warung Kopi Pangestu, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

BACA JUGA Tim Jantanras Satreskrim Polresta Barelang Ringkus 4 Pelaku Kejahatan Jalanan di Batam

“Kemudian Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang melakukan penyelidikan lapangan dan benar telah terjadi Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan / Curat. Kemudian Pada hari Selasa (28/10/2021) sekira pukul 17.00 Wib. Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang melakukan pemantauan terhadap pelaku yang sedang melakukan pencurian,”kata Reza Morandy Tarigan.

Diterangkannya, kemudian sekira pukul 18.00 Wib Opsnal Polresta Barelang melakukan pengejaran terhadap pelaku, ketika dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, kemudian petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

“Kemudian petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembakan ke arah kaki pelaku dan pelaku berhasil diamankan, Selanjutnya pelaku dibawah ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”terangnya.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Reza Morandy Tarigan, SIK., MH membenarkan telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan pemberatan, saat ini pelaku sudah diamankan oleh Satreskrim Polresta Barelang.

Atas Perbuatannya Pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman Penjara Maksimal 7 Tahun. Ungkap Kasatreskrim Polresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH. (*/r)

Pengirim: Taufik Chaniago

FANINDO