Atalanta Tersungkur, Villarreal Lanjut 16 Besar Liga Champions

Atalanta Tersungkur, Villarreal Lanjut ke 16 Besar Liga Champions. (Photo: Reuters)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BERGAMO – Atalanta tersungkur di kandang sendiri saat menjamu Villarreal di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB.

Laga perebutan satu tiket ke babak 16 besar di Grup F Liga Champions itu dimenangkan Villarreal dengan skor akhir 3-2.

Dilansir Kompas.com, Villarreal tampil luar biasa sejak awal laga. Tim yang diasuh Unai Emery tersebut mampu unggul 2-0 pada babak pertama.

Dua gol tim asal Spanyol tersebut diciptakan Arnaut Danjuma (3′) dan Etienne Capoue (42′).

Selepas turun minum, Danjuma kembali mencetak gol cepat. Kali ini, dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51, seusai memaksimalkan umpan Moreno.

Sementara itu, Atalanta baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-71. Gol pertama Atalanta ditorehkan Ruslan Malinovsky. Pemain ini baru tampil pada babak kedua, menggantikan Matteo Pessina.

Berselang 9 menit kemudian, giliran Duvan Zapata yang mencetak gol. Dia tampak begitu jeli memakasimalkan umpan Ilic menjadi gol.

Berkat kemenangan ini, Villlarreal berhasil finis menjadi runner-up grup. Mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions bersama sang juara grup Manchester United.

Adapun Atalanta yang mengoleksi 10 poin, finis di peringkat ketiga. Mereka kemudian akan tampil pada playoff Liga Europa. (*)

Sumber: Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG