Konsistensi Capella Honda Kepri Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara

415
Konsistensi Capella Honda Kepri Berikan Edukasi
Konsistensi Capella Honda Kepri Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Keselamatan berkendara terkadang menjadi hal yang kurang dipedulikan bahkan dikesampingkan oleh masyarakat pengguna sepeda motor.

Mobilitas yang tinggi menuntut kita sampai di tempat tujuan secara cepat yang membuat kita terkadang mengabaikan keselamatan dalam berkendara. Padahal angka kecelakaan khususnya di Indonesia tidaklah sedikit, tercatat sebagian besar yaitu 75% dari kasus kecelakaan di Indonesia adalah keterlibatan pengguna sepeda motor.

Sudah saatnya kita harus lebih peduli dengan keselamatan kita dalam hal berkendara dan melakukan upaya untuk menekan banyaknya angka kecelakaan dalam berkendara.

Tentunya sebagai wujud bukti nyata Honda serta mendukung program pemerintah dalam menekan angka kecelakaan di Indonesia selain merancang sepeda motor seaman mungkin dan menyematkan berbagai fitur-fitur untuk menunjang keselamatan dalam berkendara, tentunya Honda juga selalu konsisten dari tahun ke tahun hingga saat ini melalui program-program safety ridingnya Honda dengan tagline yang sudah tidak asing lagi yaitu “#Cari Aman Saat Naik motor”.

Di tahun 2022 Honda tetap akan gencar melakukan edukasi safety riding untuk wilayah Kepri yang dinaungi oleh main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kepri yaitu PT Capella Dinamik Nusantara Kepri.

Peserta edukasi meliputi siswa-siswi sekolah, karyawan-karyawati perusahaan, pegawai instansi pemerintah, komunitas sepeda motor, dan pengguna sepeda motor umum.

Honda selalu memberikan sharing edukasi terkait keselamatan berkendara antara lain Awareness Keselamatan Berkendara, Basic Skill Berkendara meliputi Teknik Pengereman, Menikung, Dangers Prediction, dan masih banyak lagi. Selalu konsisten di setiap tahunnya Honda melaksanakan program tersebut.

“Harapannya setelah diberikan pemahaman dan edukasi yang kami berikan para pengguna sepeda motor di wilayah Kepri lebih memahami bagaimana teknik-teknik dalam berkendara di jalan dan lebih mementingkan keselamatan dan kenyamanan saat di jalan,” kata Christofer, Jumat (28/1/2022).

Program-program tersebut menjadi suatu upaya agar meningkatkan lagi wawasan dan kemampuan akan teknik berkendara yang lebih tepat sehingga tentunya menunjang keselamatan dalam hal berkendara dengan sepeda motor. Didukung dengan tim instruktur safety riding yang telah tersertifikasi nasional langsung dari ATPM sepeda motor Honda di Indonesia yaitu PT Astra Honda Motor sehingga formula materi yang diberikan dirasa sangat efektif dalam menyesuaikan kebutuhan setiap peserta.

“Bagi masyarakat di Kepri yang ingin sekolah, perusahaan, instansi ataupun komunitasnya dikunjungi tim Safety Riding dari PT Capella Dinamik Nusantara Kepri untuk diberikan training dan sharing terkait materi edukasi safety riding ini tidak usah ragu ataupun sungkan untuk menghubungi dealer sepeda motor Honda terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Kepri untuk dihubungkan dengan tim Safety Riding Honda Kepri,” tutup Christofer Valentino selaku instruktur sekaligus PIC Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Kepri. (r/taufik)

Honda Capella

FANINDO