Bersama Warga Personel Damkar Berhasil Padamkan Api di Lahan Semak Belukar Bintan

387
Bersama Warga Personel Damkar Berhasil Padamkan Api di Lahan Semak Belukar Bintan. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Kebakaran lahan kembali terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Lahan semak belukar seluas kurang lebih 1 hektare di Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, ludes terbakar, Kamis, (24/3/2022).

Kasubag Damkar Bintan Utara Panyodi saat dikonfirmasi mengatakan, perihal kebakaran lahan semak belukar diketahui dari informasi dari warga, Suhadi (60) Honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Pak Suhadi menginformasikan kepada kami, di lokasi Desa Lancang Kuning terjadi kebakaran lahan,” katanya.

Honda Capella

Mendapat informasi tersebut, satuan personel Damkar langsung bergerak ke lokasi kebakaran, di mana saat itu masyarakat setempat juga sudah turun untuk berusaha memadamkan api.

Tim Damkar Pemadaman Bintan Utara langsung terjun secara manual dan sprayer dikarenakan akses jalan Ke TKP tidak memungkinkan.

“Personel Damkar memadamkan secara manual, lokasi tidak dapat dilalui mobil Damkar,” jelasnya.

Berkat kerjasama yang baik, lahan yang terbakar seluas kurang lebih satu Hektar akhirnya dapat dipadamkan, sekira jam 16.00 WIB tim Damkar sudah patroli ke sekeliling lokasi lahan yang terbakar.

“Sekira jam 16.00 WIB tim kami sudah selesai memadamkan api, namun untuk memastikan dan mengikuti SOP kerja, personil harus lakukan cek ulang,” tutup Panyodi. (agus)

FANINDO