Daftar Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia

Gaji Pemain Bola Ronaldo dan Lionel Messi 2022
Gaji Pemain Bola Ronaldo dan Lionel Messi 2022
HARRIS BARELANG

Gaji pemain sepak bola termahal di dunia ini diberikan kepada pemain terkenal berdasarkan kemampuan dan namanya yang menarik minat klub-klub sepak bola di Eropa sana. Eropa selalu menjadi benua yang paling dermawan dalam memberikan gaji kepada pemain sepak bola.

Klub besar itu tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk menggaet pemain bintang ini. Dilansir dari Forbes, ini dia daftar pesepakbola termahal yang namanya sudah tak asing lagi.

Cristiano Ronaldo (Manchester United) – Rp 1,78 triliun

Pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia ini adalah pria kelahiran Portugal. Di usia dewasanya, Ronaldo justru semakin bersinar. Ia adalah orang yang sangat disiplin dalam menjaga performanya bermain sepak bola.

Tahun ini Ronaldo mendapat pemasukan yang fantastis tidak hanya dari klubnya, tapi juga dari iklan dan sponsor yang bekerja sama dengannya. Mendapat bayaran tertinggi di dunia, membuatnya tidak melupakan dirinya sendiri. Ronaldo masih menjadi pesepakbola yang rajin berdonasi.

Lionel Messi (Paris Saint-Germain) – Rp1,5 triliun

Pesepakbola termahal di dunia berikutnya adalah pemain yang pernah dijuluki sebagai La Pulga. Ia mendapat bayaran Rp 1,5 triliun dari gaji di PSG dan tawaran iklan.

Meski dinilai tidak memiliki tinggi badan ideal di Liga Europa sana, namun Messi menunjukkan kemampuan bermain sepak bola yang luar biasa. Kunjungi juga situs bola sebagai situs yang memiliki banyak member yang selalu aktif untuk bermain.

Messi memulai debutnya di lapangan profesional Eropa pada usia 18 tahun dan berkat kerja kerasnya, ia mendapatkan gelar sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi. Posisinya sering tertukar dengan Cristiano Ronaldo.

Neymar (Paris Saint-Germain) – Rp 1,35 triliun

Neymar adalah seorang atlet dalam daftar pemain sepak bola termahal berikutnya di dunia. Atlet berusia 29 tahun ini merupakan salah satu pemain andalan PSG. Gaji Rp 1,35 triliun yang didapatnya berasal dari gaji PSG dan sponsor yang menitipkan namanya.

Neymar memulai debutnya di usia yang relatif muda, yakni di usia 17 tahun dan langsung mencuri perhatian. Ia diprediksi bisa menggantikan Ronaldo dan Messi suatu saat nanti. Untuk saat ini dia mendapat gaji Rp. 1,35 triliun.

Neymar tertarik bermain sepak bola karena ayahnya yang merupakan mantan pemain sepak bola. Dia juga berhasil mencapai karir sepakbola yang cemerlang dan membuat orang tua dan negaranya bangga.

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) – Rp 612 miliar

Kylian Mbappe juga menjadi salah satu atlet dengan gaji pesepakbola termahal di dunia. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini menunjukkan permainan sepak bola yang luar biasa hingga akhirnya menjadi salah satu atlet sepak bola terbaik di dunia.

Mbappe berasal dari Monaco dan telah dilatih oleh ayahnya di usia muda. Pada usia 11 tahun, ia telah meninggalkan Monaco, berkeliling Eropa untuk mengasah kemampuan sepak bolanya hingga klub-klub di sana tertarik padanya.

Mohamed Salah (Liverpool) – Rp 583 miliar

Salah adalah pesepakbola dengan bayaran tertinggi ke-5 di dunia. Ia berasal dari Mesir dan menjadi pemain andalan Liverpool karena mencetak gol terbanyak untuk tim.

Salah memulai karir sepak bolanya di Mesir. Hingga ketika berusia 23 tahun Mesir mengadakan pertandingan persahabatan dengan Swiss, dari situ pelatih asal Swiss menawarinya untuk bermain di klubnya. Di sanalah karir sepakbola Salah mulai menjadi pemain bintang.

Robert Lewandowski (Bayern Munich) – Rp 505 miliar

Robert menjadi atlet sepak bola termahal di dunia. Ia berkarir sebagai pesepakbola sejak 2010. Dalam kurun waktu 10 tahun, ia berhasil menjadi pemain mega bintang.

Memiliki prestasi gemilang di pertandingan sepak bola Eropa, ia juga didapuk untuk membela timnas negara asalnya, yakni Polandia. Saat ini Lewandowski menjadi andalan Bayern Munich dan menjadi striker.

Andres Iniesta (Vissel Kobe) – Rp 505 miliar

Penggemar sepak bola pasti tidak asing dengan Iniesta. Ia menjadi salah satu pesepakbola senior yang berhasil masuk dalam jajaran pemain termahal dunia.

Iniesta telah menjadi atlet sepak bola sejak berusia 18 tahun. Karirnya dimulai sebagai pemain di Barcelona. Dari situlah kemampuannya diasah, hingga akhirnya membawa Spanyol ke Piala Dunia 2010.

Paul Pogba (Manchester United) – Rp 485 miliar

Pemain asal Manchester United ini juga berhasil mendapatkan gaji tertinggi di dunia. Dia berasal dari Prancis dan bermain sebagai gelandang. Dia ahli dalam menyerang dan bertahan. Pogba telah digambarkan oleh United sebagai pemain kreatif saat berada di lapangan. Di Prancis, Pogba telah bermain di klub-klub di setiap level usia dan sering membuat pencapaian cemerlang di setiap level usia.

Gareth Bale (Real Madrid) – Rp 456,5 miliar

Bale merupakan pemain Real Madrid yang berhasil menjadi pemain termahal di dunia. Dia saat ini bermain di Tottenham Hotspur sebagai atlet pinjaman.

Sebelum fokus pada sepak bola, Bale bermain rugby, atletik, dan hoki. Ia memang berbakat dalam berbagai kegiatan olahraga. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa sepak bola telah berhasil mengharumkan namanya.

Eden Hazard (Real Madrid) – Rp 408 miliar

Hazard terdaftar sebagai pesepakbola termahal ke-10 dalam daftar. Kepindahannya ke Real Madrid pada 2019 membuatnya menjadi pemain mahal. Ia digambarkan sebagai atlet yang kreatif dan lincah di lapangan.

Hazard telah bermain sepak bola sejak dia masih kecil dan telah membuktikan bahwa bakat yang dipadukan dengan kerja keras menghasilkan hasil yang luar biasa.

Mereka yang mendapatkan gelar pemain sepak bola termahal di dunia memiliki jalan panjang untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Kesamaan yang jelas mereka miliki adalah bahwa mereka memiliki minat yang besar pada sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG