Edukasi Penggunaan Internet Sehat dan Aman di Kalangan Remaja SMA Maitreyawira Batam

Edukasi Penggunaan Internet Sehat dan Aman di Kalangan Remaja SMA Maitreyawira Batam
Edukasi Penggunaan Internet Sehat dan Aman di Kalangan Remaja SMA Maitreyawira Batam
GALERI 24

Berdasarkan Pasal 35 Ayat 5 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi, pendidikan Pancasila merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ada di dalam kurikulum pendidikan tinggi manapun di Indonesia. Pendidikan Pancasila merupakan mata kuliah yang bertujuan untuk menuntun mahasiswa agar dapat berkembang dalam kepribadian, memahami, serta mendalami makna landasan dan tujuan Pancasila sebagai kepribadian rakyat bangsa Indonesia.

Memberikan pengalaman pembelajaran kepada mahasiswa untuk memahami, menganalisis, dan memecahkan masalah-masalah dengan bergantung pada nilai-nilai dalam Pancasila, serta meningkatkan pengetahuan tentang sejarah pemahaman kebangsaan Indonesia dan mengetahui betapa pentingnya menerapkan Pancasila di kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat.

Universitas Internasional Batam (UIB) sebagai salah satu universitas terbesar di Pulau Batam yang turut serta bepartisipasi dalam pembangunan nasional dan sebagai salah satu pelaksana Tri Dharma Perguruan Tinggi, merancang mata kuliah Pancasila dalam bentuk pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang bernama PASEPRO (Pancasila Social Experimental Project).

PASEPRO (Pancasila Social Experiment Project) adalah suatu kegiatan proyek yang dikerjakan oleh mahasiswa perguruan tinggi UIB untuk mata kuliah Pancasila dalam bentuk meneliti masyarakat. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan pengetahuan karakter dengan pendekatan partisipatif dan kolaboratif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News