Kampus UNP Akan Hadir di Pasaman, Pembangunan Mulai Tahun 2023

HARRIS BARELANG

PASAMAN BARAT – Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Cabang Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, yang berada di Kecamatan Tigo Nagari akan segera dibangun. Rencananya gedung baru UNP tersebut akan dimulai pada tahun 2023 dengan luas sekitar 5 hektare.

Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Anasril mengatakan, pemerintah Kecamatan Tigo Nagari dalam hal ini tentu saja sangat menyambut baik atas rencana pembangunan kampus UNP yang akan dimulai pada 2023 mendatang. Sebab masalah hibah lahan dari pemilik itu diserahkan ke Pemerintah daerah (Pemda) Pasaman kemudian diserahkan ke UNP.

“Jadi, itu sudah tidak ada lagi masalah. Hanya tinggal pelaksanaan pembangunan awal saja kalau tidak ada halangan tahun 2023 mendatang mulai tahap pembangunan. Sedangkan untuk akses jalan menuju kampus pun direncanakan dua jalur, sehingga masalah jalan menuju kampus, sudah rampung, nggak ada permasalahan lagi,” kata Anasril, Rabu (14/9/2022).

Camat menilai bahwa, banyak manfaat positif bagi masyarakat khususnya Pasaman, diantaranya biasanya kuliah di Padang, nah dengan adanya kampus UNP di Tigo Nagari Pasaman, sehingga akses menempuh dunia pendidikan tidak perlu jauh jauh.

“Belum lagi nanti setelah kampus UNP ini dibangun, akan membuka lapangan pekerjaan juga bagi masyarakat. Bagi yang ingin kuliah tidak perlu lagi ke kota Padang,Riau dan Jambi. Di kampung sudah ada Universitas Negeri Padang (UNP),” ungkapnya

Ia menyebutkan, rencana pembangunan kampus UNP ini serasa mimpi bagi kami. Betapa tidak, Kampus yang didirikan pada tanggal 23 Oktober 1954 ini, bisa hadir di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman.

“Bukan saja dari pemerintah yang mendukung ini rencana pembangunan gedung UNP ini, akan tetapi masyarakat juga sangat menyambut baik kehadiran kampus UNP tersebut,” ujar Camat.

Camat mengucapkan terima kasih kepada UNP yang telah memberikan kepercayaan dan memilih Kecamatan Tigo Nagari sebagian lokasi pembangunan kampus. Semoga nanti hingga selesai, diberikan kelancaran hingga tidak ada kendala,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG