Pemutihan Pajak Kendaraan Tahap Dua Mulai 20 September Hingga 30 November 2022

342
Surat kendaraan bermotor. (Foto Adi/WartaKepri)

BATAM – Direktorat Lalulintas Polda Kepri bersama Bapenda Provinsi Kepri dan PT Jasa Raharja Cab. Kepri kembali melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan kendaraan bermotor tahap dua.

“Kebijakan itu dikeluarkan dalam rangka memperingati HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67, Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-20 serta sebagai wujud empati kepada masyarakat yang baru beranjak dari masa pandemi covid-19,” ujar Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, Selasa (13/9/2O22) dalam keterangannya.

Ia menyebutkan pemutihan pajak kendaraan bermotor tahap 2 akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September s/d 30 November 2022.

“Pemutihan tahap II ini rinciannya berupa penghapusan sanksi administrasi sebesar 100%, pembebasan bea balik nama kedua sebesar 100% dan keringanan pokok tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor sebesar 30%,” ungkap Tri Yulianto.

Dibukanya kembali program pemutihan pajak kendaraan bermotor, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Semoga masyarakat Kepri dapat memanfaatkan momentum yang baik ini guna membantu meningkatkan pendapatan daerah yang nantinya dapat dimanfaatkan dalam mendukung kelancaran pembangunan di wilayah Kepri,” pungkas Kombes Pol. Tri Yulianto. (*)

Editor: Yusuf Riadi

Honda Capella

FANINDO