SKK Migas Apresiasi Upaya Evakuasi Kapal Kandas oleh KPLP Kelas II Tanjunguban

SKK Migas Apresiasi Upaya Evakuasi Kapal Kandas oleh KPLP Kelas II Tanjunguban
SKK Migas Apresiasi Upaya Evakuasi Kapal Kandas oleh KPLP Kelas II Tanjunguban

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – PPLP Kelas II Tanjunguban mendapat apresiasi serta penghargaan atas Evakuasi kapal kandas MT. Young Yong di Perairan Pulau Nipah dari satuan kerja khusus pelaksanaan kegiatan usaha hulu minyak dan Gas / SKK Migas (PT. Medco dan PT. Transport Gas Indonesia) pada hari Kamis, 17 November 2022 di Batam.

Apresiasi tersebut sebagai wujud perhatian SKK Migas terhadap Kinerja Tim yang sudah terlibat dan berhasil dalam misi penyelamatan instalasi pipa Asset Negara, khususnya dalam pendistribusian gas melalui pipa jalur bawah laut.

Penyerahan Apresiasi dan penghargaan diterima secara langsung oleh Kepala Pangkalan Penjagaan Laut Pantai Kelas II Tanjunguban, Mulyadi. S.H., M.H. di Kantor PT. Medco, Kota Batam.

Kepala PPLP Tanjunguban, Mulyadi. S.H., M.H, mengatakan, penghargaan yang didapatnya atas kekompakan dan kerja sama tim dalam melakukan usaha evakuasi Kapal Kandas MT. Young Yong di Perairan Pulau Nipa pada hari Kamis 27 Oktober 2022 sekira pukul 20.00 Wib.

“Semua ini atas kerjasama dan kekompakan tim saat menjalankan misi penyelamatan, “ungkapnya. Jumat, (18/11/2022).

BACA JUGA SKK Migas – KKKS Sumbagut Kembali Gelar 2nd Northern Sumatra Forum 2022

Kapal MT. Young Yong ini yakni kapal tanker dengan panjang 332 meter dan lebar 58 meter yang mengangkut 284.429 ton minyak, diawaki 25 orang, dan dioperasikan oleh East Wind Ship Management Ltd., yakni perusahaan yang bermarkas di Hongkong, kandas Kamis (27/10/2022) sekira pukul 20:00 malam.

Saat dilakukannya evakuas tidak ada korban jiwa maupun pencemaran dari insiden yang lokasi kejadiannya berada di atas pipeline (jalur pipa) TGI dan West Natuna Transportation System (WNTS) Pulau Nipa, Batam Provinsi Kepulauan Riau.

“Apresiasi ini sebagai wujud perhatian SKK Migas terhadap Kinerja Tim yang terlibat, dimana telah berhasil menyelamatkan instalasi pipa yang merupakan Asset Negara, khususnya dalam pendistribusian gas melalui pipa jalur bawah laut,” pungkas Kepala PPLP Kelas II Tanjunguban, Mulyadi. S.H., M.H

Pengirim: Agus Ginting

FANINDO

Honda Capella