Bupati Hamsuardi Safari Ramadhan Sekaligus Tutup MTQ Tingkat Jorong di Masjid Al-Muflihun Nagari Sungai Aua

HARRIS BARELANG

SUMBAR – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama stakeholder terkait melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muflihun, Jorong Bayang Tengah, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Senin (17/4) malam. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jorong oleh Bupati Hamsuardi.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan masyarakat Jorong Bayang Tengah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Melihat antusias masyarakat, ia berharap kegiatan itu tetap dilaksanakan dimasa mendatang.

“Kemarin kita juga menghadiri kegiatan yang serupa yakni penutupan MTQ Semarak Ramadhan se-Kecamatan Luhak Nan Duo di Sungai Talang. Tahun depan kita harapkan MTQ ini tetap terlaksanakan. Kita berharap Jorong Bukit Harapan bisa menjadi tuan rumahnya,” ucap Bupati Hamsuardi.

Sementara itu, perwakilan jorong setempat Muhajirin mengucapkan selamat datang, dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi dan rombongan. Ia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan yang telah lama diimpikan masyarakat setempat. Ia merasa rangkaian lomba MTQ itu sangatlah penting, karena dapat menghimbau anak-anak untuk belajar dan kembali kepada Al-Qur’an.

“Kami merasa terharu, mudah-mudahan acara yang kita laksanakan ini dapat mendorong anak-anak kita untuk mendalami Al-Qur’an. Menjadi suatu perhatian yang besar untuk kita dimasa depan. Mari kita ramaikan MTQ ini, bagaimana kegiatan yang seiring dengan program bapak bupati ini juga berjalan dengan lancar,” tangkasnya.

Diakhir acara, Bupati Hamsuardi menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Masjid Al-Muflihun Nagari Sungai Aua sebesar 15.000.000 rupiah. Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.(*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG