Dukung Transformasi Koperasi, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Koperasi Digital di Batam

Dukung Transformasi Digital Koperasi, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Koperasi Digital di Batam
Dukung Transformasi Digital Koperasi, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Koperasi Digital di Batam
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Telkomsel sebagai operator penyedia layanan telekomunikasi dan digital terkemuka di Indonesia, kembali memperkuat komitmennya terhadap pengembangan ekosistem digital tanah air dengan meluncurkan Aplikasi Koperasi Digital sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mengakselerasikan transformasi digital di berbagai sektor, khususnya sektor koperasi.

Dengan semangat Bersama untuk terus menjadi Terdepan, Telkomsel mengakui potensi yang dimiliki dari sektor Koperasi sebagai entitas terbesar di Indonesia dengan jumlah mencapai 127.000.

Namun, Telkomsel juga menyadari bahwa koperasi saat ini dihadapkan pada tantangan yang cukup kompleks, salah satunya dalam hal pencatatan dan rantai pasok yang masih bergantung pada sistem manual.

Untuk menghadirkan solusi terhadap kebutuhan koperasi yang semakin dinamis, Telkomsel berupaya untuk memberikan kontribusi nyata dalam hal digitalisasi koperasi melalui peluncuran Aplikasi Koperasi Digital.

Vice President Area Account Management Telkomsel, Samuel Pasaribu mengatakan Aplikasi Koperasi Digital kami hadirkan sebagai wujud nyata kontribusi Telkomsel terhadap pengembangan ekosistem digital khususnya di sektor koperasi, yang menawarkan beragam kemudahan bagi anggota dan pengurus koperasi dalam menjalankan kegiatan operasional mereka.

Harapannya, kehadiran Aplikasi Koperasi Digital ini dapat membantu mempercepat terwujudnya ekosistem digital koperasi yang dapat mendorong produktivitas sektor koperasi di Indonesia”.

Aplikasi Koperasi Digital dipersembahkan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan terkini dalam sistem koperasi.

Beberapa fitur utama yang disediakan oleh aplikasi ini meliputi kemudahan akses bagi anggota koperasi melalui penggunaan aplikasi yang intuitif dan mudah digunakan, sistem inventarisasi yang terintegrasi dengan aplikasi untuk memastikan efisiensi dalam pengelolaan stok, fitur-fitur lengkap yang memberikan kemudahan bagi anggota koperasi, termasuk layanan simpan-pinjam dan informasi SHU (Simpanan Hasil Usaha), hingga proses operasional yang lebih efisien dengan pengurangan penggunaan kertas, pelaporan yang mudah, dan pemantauan yang dapat diakses dengan mudah oleh pengurus koperasi.

Sebagai langkah awal, Telkomsel menjalin kemitraan dengan DEKOPIN Batam untuk mengakselerasi digitalisasi koperasi. Dalam rangka ini, Telkomsel secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama Digitalisasi Koperasi dalam acara Cooperative Showcase Event 2023.

Telkomsel juga memberikan produk ini secara gratis kepada koperasi binaan DEKOPIN Batam yang terpilih, sehingga mereka dapat langsung merasakan manfaat dari Koperasi Digital.

Melalui Aplikasi Koperasi Digital, para pengguna dapat menikmati beragam manfaat dan kemudahan, baik dari sisi instansi koperasi maupun karyawannya.

Beberapa manfaat yang didapatkan dari sisi Koperasi mulai dari tambahan pendapatan melalui produk digital seperti pulsa, token listrik, e-money, dan games; sistem manajemen alokasi anggaran untuk mempermudah pengeluaran karyawan; hingga sistem inventaris online dan offline yang lebih efisien.

Sedangkan dari sisi anggota, manfaat yang bisa dinikmati diantaranya kemampuan pembelian produk dengan sistem pembayaran nanti tanpa bunga, fleksibilitas dalam melakukan pembelian produk kapan saja dan di mana saja, serta peningkatan pendapatan melalui Simpanan Hasil Usaha (SHU).

“Dengan peluncuran Aplikasi Koperasi Digital ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus berinovasi dan berperan aktif dalam pembangunan ekosistem digital koperasi di Indonesia, Telkomsel akan selalu siap mendukung percepatan pertumbuhan dan kemajuan sektor koperasi melalui solusi teknologi yang handal dan terdepan”, tutup Samuel.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG