Pelantikan PCNU Kota Batam Masa Khidmat Tahun 2022-2027

Pelantikan PCNU Kota Batam Masa Khidmat Tahun 2022-2027
KH Muhammad Zaenudin Ketua PNCU Batam


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Persiapan pelantikan pengurus cabang Nahdatul Ulama PCNU Kota Batam masa khidmat 2022-2027 terus dilakukan. Pada Sabtu (24/6/2023) siang, di Aula PIH Batam Centre.

Dalam pelantikan yang akan dilaksanakan pada Ahad (24/6/2023) esok, terdapat berbagai agenda yang akan dijalankan. Selain prosesi pelantikan, jajaran PCNU Kota Batam juga akan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan beberapa pelaku industri, terkait kerjasama pelatihan kerja bagi kader NU di Batam.

“Agenda utama besok adalah pelantikan pengurus. Tapi besok kita juga akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa pelaku industri dikota Batam” ujar KH Muhammad Zaenudin Ketua PNCU Batam.

Honda Capella

“Besok juga akan dilakukan peresmian pelatihan tenaga kerja industri galangan kapal bagi kader-kader NU” tambahnya.

Kerjasama dengan pelaku industri dan pelatihan tenaga kerja tersebut, merupakan salah satu gebrakan yang dilakukan pengurus NU, agar organisasi yang didirikan Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari pada tahun 1926 tersebut, memiliki peran lebih dalam pembangunan di Kota Batam. Selain itu, potensi sumber daya manusia warga NU dikota industri ini perlu terus dikembangkan.

“Kita memiliki banyak sumber daya manusia, tentu kita memiliki ambisi agar dapat berperan disemua lini, yang penting adalah peningkatan kemampuan dibidang masing-masing” kata Zaenudin.

Selain itu, dalam pelantikan besok jajaran PCNU Kota batam juga akan menyerahkan hewan qurban, kepada Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama sekota Batam.

“Penyerahan simbolis hewan qurban untuk seluruh MWC NU akan diserahkan oleh Bapak Walikota Batam” tuturnya.

Pelantikan PCNU Kota Batam yang akan dilaksanakan pada Ahad (25/6/2023) besok, rencananya akan dihadiri oleh Walikota Batam dan Forkopimda Batam. Selain itu juga akan dihadiri oleh pengurus MWC NU, banom NU disemua tingkatan dan warga NU di kota Batam.

“Saya mengundang seluruh Banom dan warga NU di Batam untuk hadir dan menjadi saksi atas pelantikan pengurus NU Kota Batam besok” pungkas KH Muhammad Zaenudin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News