Timnas Yordania Ukir Sejarah Baru, Melaju ke Final Piala Asia 2023

Timnas Yordania Ukir Sejarah Baru, Melaju ke Final Piala Asia 2023
Kalahkan Korea Selatan 2-0, Yordania ukir sejarah baru maju ke final Piala Asia 2023 (reuters)


QATAR – The Chivalrous, julukan bagi Timnas Yordania, telah mencatatkan sejarah baru dalam perjalanan mereka di Piala Asia 2023. Mereka berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 pada babak semifinal yang digelar di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, pada Selasa (6/2/2024).

Keberhasilan ini melampaui pencapaian terbaik sebelumnya dari Yordania. Dalam dua kali penampilan Yordania di Piala Asia mereka hanya mampu mencapai babak perempat final di edisi sebelumnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi: Selamat Tim Indonesia Juara AFC eAsian Cup Qatar 2023

Kemenangan atas Korea Selatan dicetak melalui dua gol yang masing-masing dicetak oleh Yazan Al-Naimat dan Mousa Altamari pada babak kedua.

Yordania kini siap menantang pemenang pertandingan antara Iran dan Qatar pada partai final Piala Asia 2023, yang akan diselenggarakan di Stadion Lusail, Lusail, pada Sabtu, 10 Februari mendatang.

Jalannya Pertandingan:

Pada babak pertama, Yordania dan Korea Selatan sama-sama memiliki peluang, tetapi belum ada yang berhasil membobol gawang lawan. Babak kedua menjadi milik Yordania, di mana mereka berhasil mencetak dua gol yang menentukan kemenangan mereka.

BACA JUGA: Nikmati Pengalaman Romantis Valentine di Yello Hotel Harbour Bay Batam

Yordania tampil efektif, meskipun tidak mendominasi penguasaan bola. Statistik pertandingan menunjukkan bahwa meski hanya memiliki 30,4% penguasaan bola, mereka mampu menciptakan 17 peluang, dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Korea Selatan hanya memiliki 69,6% penguasaan bola dan hanya menciptakan tujuh peluang kotor.

BACA JUGA: Road HPN 2024: PWI Kepri dan KPMI Tanam 50 Ribu Pohon Mangrove di Bintan, Didukung Ricoh Group dan YL Forest City Ltd

Kemenangan ini menegaskan bahwa Yordania memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan dalam persaingan Piala Asia 2023, dan mereka siap menghadapi tantangan terbesar mereka di final. (*)

Sumber: Tempo

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News