Cuaca Kota Batam Hari Kamis: Cerah Berawan di Pagi Hari, Berawan di Malam Hari

Cuaca Kota Batam Hari Kamis: Cerah Berawan di Pagi Hari,
Cuaca di Kota Batam hari ini diperkirakan cerah berawan (ilustrasi)
HARRIS BARELANG

BATAM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Kota Batam. Hari ini, Kamis (22/2/2024) diprediksi akan dimulai dengan cuaca cerah berawan pada pagi hari dan berubah menjadi berawan pada malam hari.

Pada pukul 10:00 WIB, cuaca diperkirakan cerah berawan dengan suhu mencapai 30°C. Angin berhembus dengan kecepatan sekitar 10 km/jam dari arah Utara. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 75%.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau Hari Kamis: Cuaca Cerah Berawan, Suhu Maksimum 32°C

Ketika siang tiba, sekitar pukul 13:00 WIB, Kota Batam masih akan diselimuti oleh cuaca cerah berawan dengan suhu yang sedikit meningkat menjadi 32°C. Angin akan berubah arah menjadi Timur Laut dengan kecepatan sekitar 20 km/jam. Meskipun suhu naik, kelembapan udara sedikit menurun menjadi sekitar 65%.

Namun, menuju sore hari sekitar pukul 16:00 WIB, cuaca di Kota Batam diperkirakan akan berubah menjadi berawan. Suhu tetap tinggi sekitar 30°C dengan kelembapan udara yang meningkat hingga 80%. Angin akan berhembus dengan kecepatan rendah, bahkan bisa mencapai kondisi diam (CALM).

BACA JUGA: Pembangunan Infrastruktur Jalan Demi Percepatan Ekonomi Batam

Saat malam menjelang, sekitar pukul 19:00 WIB, Kota Batam diprediksi tetap dalam kondisi berawan dengan suhu yang sedikit turun menjadi 28°C. Kelembapan udara akan meningkat menjadi sekitar 85%, sementara angin berhembus dari arah Barat Laut dengan kecepatan sekitar 30 km/jam.

Kondisi cuaca serupa akan berlanjut hingga larut malam, sekitar pukul 22:00 WIB. Kota Batam masih diperkirakan berawan dengan suhu sekitar 27°C. Kelembapan udara meningkat menjadi sekitar 90%, sementara angin kembali mencapai kondisi CALM.

Masyarakat di Kota Batam diimbau untuk mempersiapkan diri dengan memperhatikan prakiraan cuaca ini. (den)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG