Gubernur Ansar Ajak Masyarakat Batam Memaknai Ramadhan dengan Sungguh-Sungguh

Gubernur Ansar Ajak Masyarakat Batam Memaknai Ramadhan dengan Sungguh-Sungguh
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam Safari Ramadhan di Batam, mengajak masyarakat memaknai Ramadhan dengan sungguh-sungguh (dok kominfo kepri)
HARRIS BARELANG

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengawali kegiatan safari Ramadhan di kota Batam dengan serangkaian kegiatan.

Dimulai dari Buka Puasa Bersama di Masjid Jamilun Bengkong Kolam, dilanjutkan dengan shalat terawih di Masjid Al Ihsan Tanjung Buntung. Kegiatan berakhir dengan safari subuh di Masjid Annikmah Sei Panas pada hari Senin (18/3).

Pada kesempatan safari subuh di Masjid Annikmah, Gubernur Ansar dalam tausiyahnya mengajak seluruh masyarakat Kota Batam dan Kepulauan Riau secara umum untuk memaknai Ramadhan dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA: Ops. Keselamatan Singgalang 2024, Sat Lantas Polres Pasaman Barat Gelar Razia Kendaraan

Beliau menekankan bahwa bulan suci Ramadhan bukanlah waktu untuk berlebih-lebihan, tetapi seharusnya menjadi momen untuk menjaga hawa nafsu dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

“Puasa diperintahkan kepada orang-orang yang beriman agar bertakwa kepada Allah. Dengan menjaga ketakwaan, kita akan meraih kedamaian, ketenangan, dan ketentraman hati,” ujar Ansar dalam tausiyahnya.

Selain itu, Ansar juga mengajak agar masyarakat tetap optimis dan menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi orang lain. Beliau menegaskan pentingnya menjalani Ramadhan dengan penuh keberkahan, tidak hanya dalam ibadah, tetapi juga dalam aspek sosial dan ekonomi.

BACA JUGA: Pimpin Safari Ramadhan di Duo Koto, Bupati Sabar AS Jadi Imam Shalat Tarwih

“Jangan sia-siakan berkah bulan Ramadhan ini. Manfaatkan waktu dengan beribadah dan hindari perilaku yang berlebihan, baik dalam konsumsi maupun dalam pengeluaran. Cari berkah Allah dengan bersikap tawadhuk,” tambah Ansar.

Dalam penjelasannya, Ansar mengingatkan tentang janji Allah bagi orang-orang yang bertaqwa, yang termaktub dalam Al-Qur’an. Mereka akan dijanjikan surga, diampuni dari kesulitan hidup, dan diberikan rezeki dari sumber yang tidak terduga.

“Maknailah Ramadhan dengan sungguh-sungguh. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT,” tegas Ansar dalam penutupan tausiyahnya. (*)

Sumber: diskominfo kepri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG