Sekda Kota Batam Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pawai Takbir dan Acara Idul Fitri

Sekda Kota Batam Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pawai Takbir dan Acara Idul Fitri
Sekda Jefridin memimpin rapat koordinasi persiapan pawai takbiran dan idul firti (foto diskominfo batam)
HARRIS BARELANG

BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, memimpin rapat koordinasi persiapan berbagai acara menyambut Idul Fitri tahun 2024 di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Wali Kota pada Senin (1/04/2024).

Rapat tersebut membahas persiapan untuk Pawai Takbir, Salat Idul Fitri, Open House, dan Halal Bihalal ASN Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Menurut Jefridin, Pemko Batam akan menggelar Pawai Takbir Idul Fitri tingkat Kota Batam pada Selasa (9/04/2024), yang akan dipusatkan di Dataran Engku Hamidah pada pukul 19.30 WIB.
Acara ini juga akan diwarnai dengan lomba mobil hias yang melibatkan berbagai instansi dan organisasi di Kota Batam.

“Selain Pawai Takbir, juga akan ada lomba mobil hias. Rutenya dari Dataran Engku Hamidah ke Simpang Barelang,” ujarnya, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Batam, Yusfa Hendri.

Jefridin juga mengungkapkan bahwa acara Pawai Takbir dan lomba mobil hias ini terbuka untuk partisipasi seluruh Perangkat Daerah, Kecamatan, Kelurahan, hotel, perbankan, instansi vertikal, ormas Islam, masjid, serta mushalla di Kota Batam.
Bagi yang ingin ikut serta dalam lomba mobil hias, dapat mendaftar ke Bagian Kesra Setdako Batam hingga Sabtu (6/04/2024).

Dalam rapat tersebut, Jefridin juga menjelaskan syarat-syarat dan kriteria penilaian untuk peserta lomba mobil hias, serta detail pelaksanaan Salat Idul Fitri yang akan dilakukan di tiga lokasi berbeda di Kota Batam pada Rabu (10/04/2024).
Selain itu, acara Open House di kediaman Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, juga akan berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (10-11/04/2024).

Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri, Selasa (16/04/2024), juga akan diadakan halal bihalal ASN Pemko Batam. Jefridin menegaskan bahwa seluruh ASN wajib hadir pada hari tersebut dan tidak ada yang cuti tanpa keterangan.

“Seluruh ASN harus hadir dan tidak ada yang cuti. Kecuali jika benar-benar ada kondisi yang tidak bisa dihindari,” tegasnya. (ich)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG