Launching Pilkada Serentak 2024, KPU Karimun: Konsolidasi dan Koordinasi Terwujudnya Demokratis

KPU Karimun menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2024, pada kontestasi pesta demokrasi di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, pada Senin (27/5/2024) petang.(Foto: Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun menyelenggarakan Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024, Senin (27/5/2024) petang.

Acara yang dipusatkan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun dimeriahkan oleh sanggar seni dan budaya Saujana.

Ketua KPU Karimun, Mardanus menyebut, pada pesta demokrasi 2024 setiap warga dapat menentukan pilihannya.

PKP EXPO

“Menentukan pemimpin yang terbaik, jangan menjadi penonton saja, akan tetapi wajib berkontribusi sekaligus mengawasi jalannya penyelenggaraan Pilkada serentak,” ucap Mardanus.

Mardanus menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan tahapan proses dalam Pilkada serentak tahun 2024.

“Agar masyarakat turut berpartisipasi dalam mengawal demokrasi, khususnya di Kabupaten Karimun. Keterlibatan masyarakat menjadikan kontestasi semakin terjaga dengan baik dan terbuka,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar, peluncuran tahapan Pilkada serentak tersebut menjadi momentum bagi seluruh pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada.

“Untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi terwujudnya Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24