Komisi III DPRD Pasbar Gelar Hearing terkait Kerusakan Jalan di Koto Sawah

Komisi III DPRD Pasbar Gelar Hearing terkait Kerusakan Jalan di Koto Sawah
Komisi III DPRD Pasaman Barat melakukan hearing soal jalan rusak (taufik)

PASAMAN BARAT – Komisi III DPRD Kabupaten Pasaman Barat menggelar hearing bersama pihak terkait, untuk membahas laporan masyarakat tentang kerusakan jalan di Nagari Koto Sawah, Kecamatan Koto Balingka. Hearing ini berlangsung di ruang Bamus DPRD setempat pada Senin pagi (8/7).

Hearing tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Dinas PU PR, Camat Koto Balingka, Penjabat Wali Nagari Koto Sawah, serta puluhan masyarakat dari Nagari Koto Sawah.

Ketua DPRD Pasaman Barat, H. Erianto, menyampaikan bahwa sebelumnya tokoh-tokoh masyarakat Koto Sawah telah mengirim surat kepada DPRD Pasaman Barat terkait kerusakan jalan di Nagari mereka.

KPU KEPRI

“Sebagai tindak lanjut, hari ini Komisi III DPRD Pasaman Barat melakukan rapat bersama pihak terkait. Kami di DPRD akan terus mendukung pemerintah daerah dalam upaya pembangunan infrastruktur jalan di Nagari Koto Sawah,” ujarnya.

Terhadap keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan yang disebabkan oleh angkutan TBS kelapa sawit yang melebihi tonase jalan, Komisi III akan melanjutkan rapat dengan dinas terkait untuk menindaklanjuti masalah ini.

“Kami juga akan memanggil dan melakukan rapat lanjutan untuk menegakkan aturan terkait rambu lalu lintas dan pengawasan terhadap angkutan yang melebihi tonase jalan di Koto Sawah,” tambahnya.

Eko Saputra, seorang tokoh masyarakat Koto Sawah, menyatakan kekhawatirannya atas kerusakan parah jalan di kampung mereka akibat angkutan TBS kelapa sawit yang berlebihan.

“Kami berharap pemerintah dapat menegakkan aturan dan memasang rambu lalu lintas untuk mengatur lalu lintas di jalan kami, agar angkutan yang melebihi tonase tidak lagi merusak jalan yang sudah rusak parah ini,” harapnya. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO