Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Bersama Babinsa Bantu Warga Tebang Pohon di Pinggir Jalan

Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Tebang Pohon
Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Bersama Babinsa Bantu Warga Tebang Pohon di Pinggir Jalan

ANAMBAS – Kanit Binmas Polsek Siantan Aipda Hafizh Firmansyah dan Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Briptu Pikki M Silalahi bersama Babinsa bantu warga memotong pohon peneduh di pinggir Pantai Berangin Kecamatan Siantan Selatan guna mencegah terjadinya pohon tumbang, Rabu (10/07/2024).
 
Polri dan TNI membantu warga bersama dan melakukan pengamanan pengaturan lalu lintas pada saat penebangan pohon ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan, disamping itu juga kita juga menghimbau dengan petugas yang menebang pohon tersebut agar selalu tetap memperhatikan keselamatan.
 
Kapolsek Siantan IPTU Sutomo menyampaikan, pemangkasan pohon tersebut dilakukan dipinggir jalan, dikhawatirkan ranting pohon tersebut akan Patah jatuh dan menimpa membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA Polres Anambas dan Polsek Siantan Laksanakan Patroli Rutin yang Ditingkatkan
 
“Sangat rawan terjadi ranting pohon yang jatuh dengan sendirinya, terlebih berada di pinggir jalan sangat padat aktifitas kendaraan yang melintas, apabila sampai terjadi ranting pohon jatuh ke jalan maka akan beresiko memakan korban dan mengganggu arus lalu lintas,” ujarnya.
 
Lanjut Kapolsek Siantan mengatakan Ini penting, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan. Kita harus mengedepankan keselamatan pengguna jalan dengan pencegahan.(*)

Kiriman : Rama

KPU KEPRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO