Setelah di Prancis, Kini Diduga Ditemukan Lagi Puing MH370 di Perairan Thailand

BANGKOK, WARTAKEPRI.co.id – Sebuah bagian pesawat yang diduga bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan di Thailand. Serpihan badan pesawat tersebut ditemukan oleh warga di Distrik Pak Phanang, Provinsi Nakhon Si Thammarat.

Menurut keterangan Kepala Distrik Pak Phanang, Tanyapat Patthikongpan, warga menemukan serpihan tersebut tersapu ombak hingga bibir pantai. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke otoritas setempat.

” Warga desa menemukan serpihan yang berukuran dengan lebar sekitar tiga dua meter dan panjang sekitar tiga meter,” ucap Tanyapat dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Daily Mail pada Minggu (24/1/2016).

Sejauh ini belum ada keterangan resmi baik dari pemerintah Malaysia, maupun dari pihak Malaysia Airlines mengenai penemuan serpihan terbaru pesawat yang hilang hampir dua tahun lalu tersebut.

Sebelumnya serpihan serupa juga sempat ditemukan di pulau La Reunion pertengahan tahun 2015 lalu. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, serpihan yang ditemukan di pulau yang masih bagian dari Prancis itu dipastikan adalah bagian dari MH370. Pertanyaannya, mana yang benar?? (dailymail/sin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO