Melalui Sensus Ekonomi Bisa Terlihat Kemajuan Kota Tanjungpinang



TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Sensus Ekonomi 2016 yang akan dilaksanakan 1 sampai 31 Mei mendatang memiliki arti penting bagi pondasi pengukuran kegiatan usaha di Indonesia khususnya Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S. Pd, saat menjadi Inspektur Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016, di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Jum’at (18/3/2016).

Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan Sensus ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.

Honda Capella

” Pendataan dilakukan untuk seluruh sektor usaha secara menyeluruh, kecuali non-sektor pertanian, data yang dihasilkan nanti akan menjadi data lengkap di bidang ekonomi, salah satunya data produk domestik regional bruto (PDRB) yang menjadi indikator melihat pertumbuhan ekonomi, pendapatan perkapita serta struktur perekonomian,”ujar Wakil Walikota

Syahrul mengatakan, menyadari pentingnya sensus ekonomi 2016 bagi pembangunan, khususnya tanjungpinang, maka dibutuhkan petugas yang membantu pendataan, karena melalui para petugas, data-data dapat dikumpul dan disusun untuk menentukan kebijakan.

“Bekerjalah sesuai SOP serta dedikasi yang tinggi,” pesan Syahrul kepada seluruh petugas sensus ekonomi.

Menyadari pentingnya sensus ekonomi 2016, Kota Tanjungpinang menugaskan sebanyak 440 orang dari empat Kecamatan di Tanjungpinang, yang akan melakukan pendataan terhadap 615 blok sensus dengan lebih dari 10.000 usaha.

Apel tersebut, turut dihadiri Kepala BPS Provinsi Kepri, BPS Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Drs. Surjadi, M. T, Plt. Kabag Perekonomian Setdako Tanjungpinang, Camat, serta petugas sensus ekonomi 2016.

Usai Apel, Wakik Walikota, H. Syahrul, S. Pd, membuka secara resmi Sensus ekonomi 2016, ditandai dengan pemasangan rompi dan topi petugas sensus, sekaligus pelepasan balon sensus ekonomi 2016 ke udara dan petugas sensus.(r/ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News