UEFA memberikan jaminan Keamanan Piala Eropa 2016

WARTAKEPRi.co.id – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memastikan akan memperketat keamanan saat berlangsungnya gelaran Piala Eropa 2016 di Prancis. UEFA juga memberikan jaminan jika turnamen antar negara Eropa itu akan digelar dengan aman meski Benua Biru sedang menjadi sorotan akibat beberaoa serangan teror.

Tragedi kemanusiaan baru saja menimpa Belgia sebagai salah satu kontestan Piala Eropa. Setelah terjadi tragedi Paris November 2015, giliran ibu kota Belgia, Brussels, yang digoncang bom dan menewaskan 34 orang, serta 200 lainnya luka-luka. Dua ledakan bom terjadi dalam waktu hampir bersamaan di Bandara Zaventem dan Stasiun Metro Maelbeek, Brussels.

“Komite Keselamatan dan Keamanan (SAS) Piala Eropa 2016 dan seluruh pemangku kepentingan dalam organisasi ini akan melanjutkan kerja sama dan akan memantau secara reguler level risiko turnamen ini dan rencana lainnya yang terkait.”

KPU KEPRI

Sementara itu, pihak SAS telah melakukan kerja sama dengan otoritas terkait. Tujuannya untuk membangung mekanisme yang paling tepat dalam menjamin keamanan dan keselamatan turnamen.

Sumber :Independent

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO