Kapal Motor Berkat Usaha Tenggelam di Serasan Natuna



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kapal Motor (KM) Berkat Usaha yang berkapasitas lima gross ton, yang merupakan kapal nelayan dari Pemangkat Sintete, Kalimantan Barat diduga tenggelam Pulau Serasan Kabupaten Natuna, Minggu (22/5/2016) malam.

Mengetahui informasi ini, tim gabungan langsung turun mencari keberadaan kapal tersebut. Namun karena cuaca gelombang ekstrim, memaksa tim gabungan untuk menghentikan pencarian.

wartakepri.co.id mencari kapal di sarasan 1“Anggota unit Reskrim dan unit Intelkam standbay di Mako Polsek Serasan. Rencana akan berangkat lagi menyisir laut pukul 04.00 WIB menuju TKP untuk melanjutkan tugas pencarian dan penyelamatan korban di TKP Laut Serasan,” Kapolres Natuna, AKBP Charles

Anggota tim Serasan,  dibantu DKP Kalbar dan Basarnas bersama nelayan setempat menyisir lautan. Tiga dari enam orang awak hilang. Sementara tiga lainnya berhasil diselamatkan sudah dirawat di Puskesmas setempat.

Kapolsek Serasan AKP Benhur Gultom mengatakan, anggotanya saat ini tengah melakukan pencarian bersama nelayan. Pihaknya juga membuka posko penyelamatan dengan berkoordinasi bersama Posal dan elemen terkait lainnya di Serasan.

Tiga orang korban yang selamat tadi malam. Tiga lainnya masih dalam pencarian, yakni Laoli (40), Lakarmin (38) dan Laboi (38).

“Kita buka posko Bencana  Untuk pendataan identitas dan tindakan yang akan diambil bersama Posal Serasa. Tiga orang lainnya masih hilang. Saya sudah perintahkan anggota untuk segera mengevakuasi korban selamat untuk mendapat perawatan medis,” ujarnya. (riky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA