Alami Rambut Rontok? Ini Solusinya

213

WARTAKEPRI.co.id – Rambut merupakan mahkota wanita adalah ungkapan yang mungkin sering kita dengar. Tapi kini, hal itu juga berlaku untuk kaum pria. Kaum adam juga merasa perlu menjaga kesehatan rambut.

Beberapa gaya dan produk rambut yang populer semuanya tersedia bagi pria dan wanita. Ini semua tak lain adalah untuk peningkatan penampilan seseorang dan daya tarik visual. Jadi ketika ada masalah rambut rontok, pria dan wanita tentu sama-sama khawatir.

Apa pengobatan yang tepat untuk rambut rontok dan bagaimana cara menghentikannya?. Alasan paling umum untuk rambut rontok adalah kekurangan vitamin dalam tubuh. Khususnya vitamin D.

Ketika tubuh mulai mendapatkan dosis harian vitamin, rambut rontok akan terlihat berkurang. Kekurangan vitamin D dan rendahnya tingkat zat besi bisa menjadi penyebab penipisan rambut.Para peneliti di Universitas Kairo menemukan wanita yang mengalami kerontokan rambut memiliki zat besi dan vitamin D2 yang rendah.

PKP HIMALAYA

β€œIni adalah pertama kalinya kekurangan vitamin berperan dalam kerontokan rambut. Kemungkinan kekurangan vitamin D terhadap kerontokan rambut telah disorot,” kata seorang dokter kulit di Universitas Kairo dan co-penulis penelitian, Rania Mounir Abdel Hay, MD, seperti dilansir laman Prevention.

Adapun kekurangan zat besi menghambat enzim penting yang telah dikaitkan dengan kerontokan rambut pada tikus. Hay menyarankan masyarakat mengonsumsi minimal 600 IU vitamin D per hari dan 800 IU jika Anda berusia lebih dari 71 tahun.

Vitamin ini bisa didapat dari salmon yang mengandung 450 IU per 3 ons porsi, susu dan jus jeruk mengandung yang 115-135 IU.***

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel