BMKG Kepri Perkirakan Ramadhan Tahun Ini Lebih Banyak Hujan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam beberapa waktu belakangan ini, cuaca buruk acap kali melanda Provinsi Kepulauan Riau. Kondisi demikian, tampak begitu mencekam dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk Kepri dan khususnya kota Batam, dari bulan Mei hingga Juni mendatang mempunyai peluang potensi hujan yang sangat besar”, ungkap Kepala Stasiun Koordinator Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri, Philip Mustamu, M.Si melalui pesan singkatnya kepada wartakepri.co.id, Rabu (25/5/2016).

Dijelaskannya, oleh karena saat ini Kepri memasuki periode banyak terjadi hujan, maka dari itu masyarakat perlu untuk mewaspadainya. Hujan besar yang juga disertai dengan guntur dan petir serta angin kencang, perlu menjadi kekhawatiran daripada setiap masyarakat Kepri.

Menurutnya, kondisi itu tidak sebanyak saat pancaroba. Selanjutnya, keadaan gelombang laut sendiri, relatif aman untuk pelayaran. Dikarenakan berkisar dari 0.5 sampai 1.0 meter tingkat ketinggiannya, terangnya.

Sementara itu, kata Philip, untuk transportasi udara tidak ada kendala berarti. Hujan diperkirakan potensi terjadi awal bulan puasa. Peluang hujan tetap banyak. Keadaan tersebut terjadi hingga awal bulan Juli.

Berdasarkan hal itu, BMKG Kepri menghimbaukan kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam menghadapi cuaca buruk, pintanya. (ichsan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG