Bintan Triatlon 2016 Diikuti 1300 Peserta Dalam dan Luar Negeri

263

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Sedikitnya 1300 peserta, bahkan lebih turut meramaikan Bintan Triatlon yang dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun, Sabtu (28/5/2016), di Nirwana Garden, Bintan Lagoon, Kabupaten Bintan.

Even ini turut diramaikan peserta yang hadir dari berbagai mancanegara seperti Malaysia, Thailand, Thaiwan, Korea, Australia dan Jepang.

Pada kesempatan ini Gubernur Kepri didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Kepala Dinas Pariwisata Guntur Sakti, pimpinan FKPD serta beberapa kepala SKPD Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambut sangat baik kegiatan ini, karena bertujuan untuk menunjang kepariwisataan Kepri pada umumnya dan Kabupaten Bintan pada khususnya. Dan Gubernur berharap kegiatan ini akan terus berlanjut untuk tahun-tahun seterusnya.

Nurdin juga berharap nantinya kepariwisataan di Kepulangan Riau akan bisa menjadi program unggulan dalam meraih devisa bagi Kepri. Serta memberikan kontribusi positif untuk kepariwisataan nasional.

Menurut Abdul Wahab selaku manager group BRC. Sebagai ketua panitia Bintan Triathlon Wahab mengatakan bahwa kenaikan jumlah peserta dari tahun 2007 sebanyak 120 orang. Dan sekarang di tahun 2016 ini, jumlah yang ikut sudah lebih dari 1300 orang.

Hal ini menandakan, disamping olahraga Triatlon merupakan cabang olahraga bergengsi. Juga menandakan jika objek wisata di Kepri, khususnya Bintan sudah semakin dikenal di mancanegara.

Disamping Bintan Triatlon, nantinya akan ada juga event lain, seperti iron man, metasport, dan banyak lagi. Dan direncanakan akan hadir 1200 orang untuk mengikuti metaman yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan di Bintan.

Dan tanggal 19-20 November nanti direncanakan akan dilaksanakan kegiatan metaman, dengan prediksi peserta yg akan ikut 4000 hingga 5000 peserta. (humasprov/ded)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA