MoU Penerbangan Sriwijaya dan Wing Air dengan Lanud Ranai Natuna

222
WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., menyaksikan penandatanganan pernyataan bersama antara Lanud Ranai dengan PT. Sriwijaya Air dan PT. Wings Air, yang diselenggarakan di ruang serbaguna Makoopsau I, Kamis (21/7/2016).

Pernyataan bersama ini terkait dengan perpanjangan ijin operasional penerbangan di Bandar Udara Ranai, dihadiri Kas Koopsau I, Komandan Lanud Ranai, Direktur PT. Wings Air dan Direktur PT. Sriwijaya Air serta para pejabat Makoopsau I.

TNI Angkatan Udara pada prinsipnya sangat mendukung keberadaan operasional penerbangan sipil di Lanud Ranai, dalam menyediakan transportasi udara dari dan ke kota Ranai dan sekitarnya.

” Keberadaan Lanud Ranai, selain untuk mendukung pertahanan dan keamanan, juga sebagai upaya untuk mendukung Pemerintah Daerah, dalam percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di kota Ranai,” ujar Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna.

Status Lanud Ranai adalah inclave sipil, dengan demikian keberadaan beberapa operator penerbangan sipil di Lanud Ranai harus tetap memprioritaskan kepentingan operasi militer TNI AU/TNI, serta diharapkan dapat bekerja sama dengan baik, khususnya dalam pemeliharaan dan perawatan fasilitas bandara yang ada.

Pangkoopsau I menegaskan, agar Komandan Lanud Ranai dan seluruh operator penerbangan yang terkait untuk tetap mengutamakan kepentingan pertahanan, dengan tidak mengabaikan fungsi pangkalan udara Ranai sebagai komponen pertahanan negara.

Semua pihak yang terkait, untuk dapat berkoordinasi dengan sebaik-baiknya, sesuai wewenang dan tanggung jawab masing-masing berdasarkan ketentuan-ketentuan yang berlaku, dan bilamana terjadi perbedaan pendapat, agar semua pihak dapat menyelesaikannya dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat.

Sementara itu dari pihak operator penerbangan, Direktur PT. Sriwijaya Dan Direktur PT. Wing Air mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara, yang telah memberikan dukungan atas operasional penerbangan sipil dari dan ke Natuna.

Komandan Lanud Ranai Kolenel Pnb Nurtantio Affan di hubungi wartakepri.co.id, mengatakan operasional transportasi udara di Ranai diperpanjang agar dapat mendukung pembangunan natuna,” kata Affan, Jumat (22/7/2016)‎

Operasional yang sudah berjalan kurang lebih tiga tahun ini, dapat berjalan dengan baik dan dalam pelayanan kepada pelanggan kami tetap mengutamakan safety dan service yang baik.

Dengan banyak permintaan masyarakat, maka slot penerbangan direncanakan akan ditambah,”tutup Affan.(rilis Pen AU/riky)
Teks Foto
Sebelah kiri danlanud Ranai, Direktur Komersial PT Sriwijaya, Toto N, Direktur Operasi Lion Group, Capt Poerwoko. Yang di depan Danlanud ranai Pangkoopsau 1, Marsda TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dn Kas Koopsau 1, Marsma Fahru Zaini.
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel