Wabup Natuna Ngesti ‎Terkesan dengan Festival Anak Natuna 2016

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Setiap orang tua menginginkan anak-anak mereka menjadi anak yang yang berprestasi, anak yang sholeh, anak yang bermanfaat untuk orang banyak, bangsa dan Negara Tercinta Republik Indonesia.

Di sini Relawan pendidikan di Kabupaten Natuna, suatu Kabupaten yang berada di pulau terdepan Indonesia.

Berbagai komunitas yang terdiri dari Indonesia Mengajar, Dewan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam, Pengurus Rumah Baca Pena Senja, Karang Taruna Desa Sepempang, Indarsyah Music, Communication Rescue, KKN Universitas Gajah Mada Media Wartakepri.co.id dan pemuda lokal Natuna.

Festival Anak Natuna Gambar Menginisiasi sebuah kegiatan bernama Festival Anak Natuna (FAN) 2016 didasari kecintaan relawan serta kepercayaan akan potensi anak-anak Natuna yang luar biasa selama 2 hari 30 sampai 31 Juli 2016.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Terlibat dalam Festival Anak Natuna , 45 SD tersebar 15 kecamatan Kabupaten Natuna , serta 172 siswa, dan 19 instansi/organisasi.

Festival Anak dan Expo Natuna di Gedung Srisrindit, Ranai, 30-31 Juli 2016. Ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Anak Nasional beberapa waktu lalu.

Acara ini dibuka oleh Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

“Harapan saya jangan hanya sekali ini saja kegiatan ini dibuat bisa berlanjut Pemda siap dukung, ini kegiatan anak muda Natuna, saya bangga kepada anak Natuna bisa bergerak sendiri, ini bukan kegiatan Pemda,” kata Ngesti dalam sambutannya.

Sementara itu, sekretaris pelaksana, Zulkipli mengatakan, acara ini mendapat dukungan dari berbagai unsur di antaranya Pemkab Natuna, Karang Taruna Sepempang, Indonesia Mengajar, BEM Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, KPA, Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Natuna (IMPKN) alumni Yogyakarta.

FAN adalah gerakan sosial pendidikan yang mewadahi kreativitas anak-anak dan meningkatkan kompetensi siswa sekolah dasar se-Kabupaten Natuna.

Dalam rangkaian kegiatan FAN akan ada berbagai perlombaan dan expo.

Diantara perlombaannya menulis surat untuk Presiden, menggambar peta Natuna, cerdas cermat, menulis dan menghafal pembukaan UUD 1945.

Sementara di hari kedua expos galeri karya seni anak Natuna, eksperimen Sains kreatif, potensi kedirgantaraan oleh TNI AU, outbond untuk menggali wawasan kewilayahan Natuna oleh TNI AD dan AL, sosialisasi tertib lalu lintas oleh Kepolisian, dan sosialisasi anak sehat oleh DInas Kesehatan.

Mutaqien salah satu Relawan festival Anak Natuna Mengatakan

Festival Anak Natuna yang baru kami gelar ini membuat kami sama-sama belajar.

Khususnya bagi relawan yang sedang berada di Natuna.

Bahwa anak-anak itu memiliki semangat yang tinggi dalam mengejar prestasinya.

Mereka tak peduli jauh atau susahnya berusaha itu. yang mereka tahu adalah ‎mereka anak Pulau Beranda Terdepan NKRI yang juga ingin merasakan indahnya mengenyam pendidikan serta berprestasi.

Dan ingin menunjukkan pada orangtua dan dunia, bahwa “Kami Anak Pulau Terdepan NKRi , Walau Serba Terbatas Juga Ingin Berprestasi”. (rickyrinov)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMPROV KEPRI DPRD BATAM PEMKO BATAM DPRD ANAMBAS PEMKAB ANAMBAS PEMKAB BINTAN DPRD KARIMUN PEMKAB KARIMUN DPRD LINGGA PEMKAB LINGGA