Daftar Korban yang Sudah Teridentifikasi dan Komentar Mantan Kapolda Kepri

Pudji Hartanto Dirjen Perhubungan Darat RI

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Musibah tenggelamnya kapal atau pompong penyeberangan dari Tanjungpinang ke Pulau Penyengat menjadi musibah yang disayangkan, dan tidak perlu terjadi. Jika saja, pihak pengelola kapal dan petugas syah bandar pelabuhan mematuhui aturan dalam pelayaran di Provinsi Kepri.

Komentar datang dari Dirjen Perhubungan Darat Republik Indonesia, Irjen Pol Pudji Hartanto. Jenderal polisi ini, adalah mantan Kapolda Kepri yang menjabat sebagai Kapolda Kepri yang kelima.

Sama diketahui, pada jaman Pudji Hartanto, gerakan menggunakan pelampung bagi kapal kapal kecil di wilayah perairan Kepri wajid untuk menggunakan. Bahkan, pada jamannya memimpin, Pudji tercatat sebagai Kapolda yang mampu menerima Record MURI untuk menyediakan Pelampung untuk kapal-kapal kecil.

Atas musibah kapal atau pompong tenggelam ini, melalui pesan singkatnya di laman WA Group, disampaikan rasa belangsungkawanya. Berikut kutipan pesannya:

Innalilahi waina lilahirojiun…ikut prihatin…masih adanya budaya jelek di kita….kebijakan yg baik tdk ditindak lanjuti dg baik bahkan cenderung tdk dilaksanakan…. kebijakan wkt itu sangat menyentuh rakyat kecil termasuk nelayan….

saat itu bukan soso’an dpt Muri….tp dg jmlh yg bnyk & gratis utk keselamatan masy perairan….

krn kapal besar sdh wajib ada & gunakan pelampung….musibah ini mengingatkan kita kembali betapa pentingnya pelampung utk keselamatan… smoga Allah swt melindungi kita dr sgl kekurangan…amin yra, trims bro smua, pj. (dedy swd/ WA Keadilan Kepri)

Terpisah, terpublikasi nama nama korban yang sudah teridentifikasi.

Info dari SEKLUR PENYENGAT, sementara nma2 korban pompong Penyengat

1.Said Amarul (Penyengat )

2.Rasti Rina Sasih (25 th Batam)

3.Rahmiyana (27th Bangka)

4.H.Idrus Ahmad (62th penyengat)

5.Wiwit Sugiarti (27th Pramuka Lorong Bali)

6.Yurdaningsih alias Neneng (50th H.Ungar Lorong Sulawesi)

7.Vitaraningrum (10th anak dr Wiwit Sugiarti)

8.Esti Susilawati (23th adik dr Wiwit Sugiarti)

9. Maratu Sani (60th Ibu dr Wiwit Sugiarti)

FANINDO

Honda Capella