Setelah Festival Bahari Berakhir, Maka 4 Hal Ini Harus Dibuat Kepri

41
WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti mengatakan setelah pelaksanaan Festival Bahari Kepri (FBK) tahun 2016 ini, Kepri seharusnya menyusun roadmap pengembangan wisata bahari Kepulauan Riau.

“Ada empat pilar penting yang harus disiapkan oleh Provinsi Kepri jika ingin menjadi destinasi wisata bahari dunia diantaranya,” ucap Guntur Sakti di Ck Hotel Kilomet 8 Tanjungpinang, Juma’t (28/10/216).

Pilar pertama mencipatakan regulasi yang memberi dorongan dan kemudahan kapal wisata asing yang masuk di Kepri, termasuk regulasi dari pemerintah daerah yang memberi ruang dan peluang agar wisata bahari menjadi sebuah fisi unggulan Pemerintah Daerah.

“Ada regulasi yang memang di minta dari pusat dan ada regulasi yang di ciptakan pemerintah daerah dalam mendukung Wisata bahari,” tuturnya.

Yang kedua mempersiapkan inperastruktur mulai dari marina atau dermaga untuk kapal yacht berlabuh.

” Kita harus berpikirnya udah dunia, kita mempunyai problem tetapi kita tidak di dukung regulasi dan infrastruktur yang kuat. ‎Jika kita ingin unggul di bidang maritim, kita harus mempersiapkan marina atau pelabuhan di bebarapa daerah di Provinsi Kepri terutama di koridurnal daerah Natuna,Anambas dan Lingga,” ucapnya.

Yang ke tiga, sarana penunjang “amenitas” mulai persiapan Air, listerik, jalan yang bagus, hotel dan restoran , harus mempersiapkan daerah betul-betul menjadi destinasi wisata bahari yang bagus untuk di kunjungi.

“Yang terakhir masyarakat daerah setempat harus bisa menerima perbedaan budaya yang datang dari wisatawan lain,” pingkasnya, (Yansyah).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND