Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Juara BWF Super Series Hongkong 2016

66

WARTAKEPRI.co.id – Indonesia telah memastikan satu-satunya gelar di turnamen Super Series Hongkong 2016, berkat terjadinya All Indonesians Final di partai ini. Dan, pada pertandingan Minggu (27/11/2016) dimenangi oleh pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir setelah mengalahkan junior mereka, Praveen Jordan/ Debby Susanto dalam pertarungan dua set langsung.

Hongkong Open 2016 menjadi turnamen penutup dalam BWF Super Series 2016. Meskipun tidak termasuk Super Series Premier, Indonesia sangat patut berbangga dengan satu gelar ganda campuran, ketika terjadi banyak kejutan di turnamen ini.

Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir sendiri, dengan kemenangan dari Praveen/ Debby mempertajam rekor pertemuan menjadi 4-0. Persuaan terakhir sebelum laga ini adalah perempat final Olimpiade 2016 lalu.

Di gim pertama, Praveen dan Debby sempat mengunggul senior mereka di awal lagauntuk mencapai skor 2-1. Namun, setelah itu, Owi dan Butet menunjukkan kematangan mereka. Begitu menyamakan kedudukan, lalu melejit dengan keunggulan 2-4, mereka tidak tertahankan lagi. Bahkan Praveen/ Debby sempa tertatih mengimbangi sang lawan dengan selisih sangat masif, 4-13.

Meskipun demikian, pasangan ranking lima dunia ini bergerak naik untuk mempertipis jarak jadi 10-14. Bahkan kemudian menjadi 14-15. Jarak sempat melebar lagi dalam situasi 16-19. Sekali lagi, Praveen dan Debby bisa mendesak lebih jauh untuk memaksakan skor imban menjadi 19-19. Cuma, pada akhirnya gim pertama dimenangi Tontowi Liliyana dengan skor 19-21.

Di gim kedua, saling berbalas serangan semakin terlihat. Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir yang ingin segera memenangi pertandingan, sempat mencetak skor 7-5. Kemudian mereka membiarkan diri disalip oleh sang junior untuk kedudukan 8-10, lalau 12-10. Hanya saja, semakin lama, semakin terlihat mental yang berbicara sehingga Owi dan Butet bisa membuat skor imbang jadi 13-13 dan 14-14.

Dari sanalah mereka melesat dan tidak terkejar lagi. Owi dan Butet menutup gm kedua dengan skor 21-17. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga mereka sepanjang BWF Super Series tahun ini, setelah Malaysia Open dan China Open pekan lalu. (sidomi)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND