Peradi Batam Santuni Anak Yatim dan Panti Asuhan



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Berbagi pada sesama khususnya bagi anak terlantar, panti asuhan dan anak yatim piatu adalah merupakan suatu perbuatan yang mulia. Hal inilah yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Batam, Sabtu (17/12/2016) pagi.

Kegiatan bakti sosial baru pertama dilakukan oleh organisasi Peradi Batam. Dan berharap, kegiatan ini dapat berkesinambungan untuk berbagi pada orang lemah.

“Saya selaku Ketua Peradi Batam, bangga pada Isfandir Hutasoit SH. MH, selaku penggagas kegiatan bakti sosial ini hingga dapat berjalan dengan baik,” kata Ketua DPC Peradi Batam, Bistok Nadeak SH.

Dalam acara yang mengangkat tema “ Berpartisipasi terhadap masa depan anak anak Indonesia, sebagai generasi penerus bangsa, wujud dari semangat Bhineka Tunggal Ika”

Bistok mengatakan; acara seperti ini bagus untuk mengingatkan kalangan advokat bahwa masih banyak masyarakat yang memiliki keterbatasan, khususnya ekonomi.

Diserahkan secara langsung oleh anggota Peradi Batam Isfandir Hutasoit SH.MH, Syamsir Hasibuan SH. MH, Manner Lubis SH dan Marito SH. Sembako yang diberikan berupa: Beras, Susu dan Mie Instant.

Yayasan panti asuhan yang disantuni Peradi Batam antara lain;
1. Yayasan Keluarga Muslim Mandiri Batuaji,

2. Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA) Berkat Bangsa, Kavling Bengkong Palapa Swada Blok ii/11.

3. Yayasan Ashabul Yamin Nongsa.

4. Rumah Perlindungan Sosial Anak ( RPSA) Nongsa

5. Yayasan Darul Da’wah Wal Ihsan Bengkong.

Kemudian Isfandir Hutasoit , menghimbau pada teman teman pengacara agar tahun depan dapat berpartisipasi. Tujuan dari kegiatan ini bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan kebersamaan yang dapat menjalin kekompakan sesama pengacara.

“Selama ini, kita selalu bicara tentang officium nobile dalam konteks pekerjaan, padahal seharusnya officium nobile harus dilihat juga dari isi ibadah kepada Tuhan,” papar Isfandir Hutasoit . (Andi Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News