Di Sekolah Ini, latihan Menembak Tolak Ukur Tingkat Keahlian Menembak

367

WARTAKEPRI.co.id, BANDUNG – Anggota Militer Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) melaksanakan latihan menembak.

Dalam latihan menembak pada semester 2 tahun 2016 ini dibagi menjadi 2 (dua) kelompok.

Kelompok pertama menembak pistol yang dilaksanakan, Rabu, (28 /12/ 2016), diikuti oleh para Pejabat Seskoau, Pamen, Provost, Intel serta Wara yang dilaksanakan di lapangan tembak Seskoau Lembang Bandung Barat.

Kelompok kedua dilaksanakan pada hari Kamis 29 Desember 2016 dengan menembak senapan panjang diikuti oleh Pama, Bintara dan Tamtama dilaksanakan di lapangan tembak Brimob Cikole Lembang Bandung Barat.

PKP HIMALAYA

Kolonel Wahyu Hidayat mencatat nilai tertinggi pada kelompok menembak dengan pistol dan untuk menembak dengan senapan panjang nilai tertinggi diraih oleh Serma Andri Darwanto.

Seluruh personel tampak bersemangat dalam melaksanakan latihan karena untuk mengukur tingkat kemampuan menembak dengan senjata organik.

Disamping untuk melaksanakan program kerja semester II TA 2016, latihan menembak ini juga untuk meningkatkan profesionalisme anggota Seskoau dalam penguasaan penggunaan senjata organik agar anggota dapat meningkatkan kemampuan menembak, demikian ujar Kasubsisen Seskoau Kaptek Tek Imam Muharom.

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara disingkat Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi tingkat TNI Angkatan udara, mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi di Angkatan Udara, pendalaman materi kejuangan, pengkajian dan pengembangan, doktrin masalah-masalah Pertahanan Negara, di Dirgantara serta pengkajian masalah-masalah pendidikan dan latihan di Angkatan Udara.

Dengan motto “Pragnya Paramartha Jaya” yang mempunyai arti “ Ilmu Pengetahuan Pangkal Kemenangan”, sejak lahirnya tanggal 1 Agustus 1963.(Pen AU,Rikyrinov)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel