Bupati Natuna Siap Bantu Majukan Olahraga Bersama KONI Natuna

60
Pelantikan KONI Natuna

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pemerintah Kabupaten dan kota di Provinsi Kepri perlu dorongan dan membantu agar olahraga di Kepri tumbuh kembangkan semakin baik. Berlatar prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang lalu cukup membanggakan, tercatat prestasi atlit kepri semakin membaik.

“Diingatkan para Pengurus Koni yang baru dilantik agar ukir sejarah, mulai dari sekarang mari kita bersatu untuk membangkitkan olahraga. Ini butuh peran dan perhatian dari semua pengurus termasuk Pemerintah Natuna,” ajak Nursafriadi Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prov Kepri, dalam sambutan usai melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kabupaten Natuna periode 2017-2021, Senin (13/2/2017).

Prestasi atlit dari Prov Kepri Alhamdulilah kini menempati urutan 17 di antara 34 provinsi di Indonesia.

Perolehan medali khususnya dari olahraga layar karena perolehan medali yang cukup tinggi Tim PON Kepri berhasil meraih total 19 medali, sebanyak 7 medali emas, kemudian 4 perak, serta 7 perunggu.

Namun Hingga Kini Janji yang akan diberikan para atlit prestasi meraih mendali usai perhelatan PON belum dapat ditunaikan pihak KONI Prov Kepri.

Mantan Anggota DPRD Kepri itu juga berpesan dalam menjalankan tugas, ketua dan pengurus koni natuna harus iklas dalam melaksanakan kewajiban, dan dapat menggunakan anggaran yang ada dengan sebaik-baiknya.

” Saya Baru semingu Lalu di pangil oleh Kajati kepri Terkait Kasus Pengunaan Angaran Koni di kabupaten ,penting saya sampaikan disni, saya tidak yakin mereka mengunakan keuangan itu dengan tidak benar, tapi pelaporan nya saja tidak jelas,” kata Nur.

Saya pesankan jangan sampai ketua koni natuna membagikan anggaran ke semua cabor tanpa program yang jelas, semua penggunaan anggaran harus ada pertanggung jawabannya pelaporan yang jelas.

Kepada pemerintah, lanjut Nur Safriadi, saya meminta agar pemerintah daerah dapat membantu kegiatan KONI.

Karena telah dituangkan dalam undang-undang olahraga nasional, pemda wajib memberikan bantuan berupa anggaran hibah kepada KONI.

” Pak bupati tidak perlu takut memberi anggaran ke koni , karena semua sudah tertuang dalam undang undang, seperti halnya pramuka dan PMI, KONI juga anak kandung pemerintah,” ujar Nur Safriadi.

Sementara itu, Bupati Natuna H.A Hamid Rizal sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik untuk mengemban amanah mengembangkan olahraga Natuna.

” Semoga pengurus koni yang baru dilantik dapat menggunakan anggaran dari pemerintah dengan baik, bermanfaat bagi bidang olahraga dan dapat dipertanggungjawabkan,” pesan Bupati Hamid.

Jika anggaran pemda tidak memadai bupati Natuna juga menginstruksikan kepada Koni dan dinas terkait untuk mengejar dana bantuan di kementerian.

KONI adalah bagian dari mitra Pemerintah dan ia pun menyatakan kesiapannya untuk mengusulkan anggaran untuk KONI sesuai prosedural berlaku.

Ia berharap Koni untuk terus bersaing dalam peningkatan olah raga di seluruh cabang sekaligus tingkatkan prestasi.

Bupati hamid juga berjanji dalam periode kepemimpinannya akan memajukan sektor olahraga, yakni dengan upaya menambah fasilitas olahraga yang memadai.

“ Olah raga menjadikan jasmani rohani sehat, kuat sekaligus mengangkat harkat dan martabat bangsa,” tambah Hamid.

Sementara itu, Ketua KONI 2017-2021 terpilih, Zamroni, berharap dukungan kepada seluruh pihak terkhusus Pengurus KONI beserta jajarannya untuk bersama-sama memajukan olah raga di Natuna.

“ Harapan kami sebagai pengurus KONI Natuna yang baru dilantik dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi KONI lebih baik dan lebih produktif lagi,” tutur Zamroni dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Zamroni menyampaikan bahwa pelantikan ini sebagai momentum untuk selalu memperbaiki diri, mengevaluasi kembali agar kedepannya menjadi lebih baik.

Turut hadir Marka DJ Kepala dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga unsur Pimpimpian daerah Danlanud, Danlanal, Kapolres, Kajari Natuna serta para atlit dan tamu undangan.(rikyrinov)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN