Pertama di Indonesia, Even Tour de Bintan Masuk Grand Fondo World Series 2017

sepeda tour de bintan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Even olahraga skala internasional Tour de Bintan akan kembali digelar pada 3 Maret hingga 5 Maret 2017. Panitia pelaksana menargetkan 1.000 pembalap sepeda dari 70 tim dan komunitas sepeda 40 negara akan hadir dan menjadi peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira menjelaskan Tour de Bintan 2017 setidaknya ada 1.000 pebalap yang akan berlaga dari 40 negara. Agar lebih meriah, hiburan di acara nanti hadirkan artis ibukota Iis Dahlia.

” Jadi dihimbau kepada seluruh masyarakat dapat ikut bersama-sama memeriahkan event tahunan tersebut,” Jumat (24/2/2017).

Diungkap Luki, untuk pertama kalinya Tour de Bintan masuk dalam kalender balap sepeda dunia untuk kategori Grand Fondo World Series 2017. Tentu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan merasa bangga bisa melaksanakan event yg masuk Kalender UCI Gran fondo satu-satunya di Indonesia. Ini juga merupakan jumlah peserta terbanyak di Indonesia untuk peserta dari luar negeri .

Ia juga menambahkan bahwa jumlah peserta pada tahun 2017 ini bila dirata-rata persentase kenaikan berkisar 20 persen dibandingkan pada tahun 2016. Angka peserta 70 tim balap sepeda yang mengikuti Tour de Bintan, sementara ini paling banyak didominasi berasal dari negara Singapura dan persentasenya mencapai 30 persen. Setelah Singapura, Inggris 19 persen, Australia 12 persen, dan Indonesia 6 persen.

” Sisanya Hongkong, Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Jepang, Prancis, Selandia Baru dan negara lain. Dan kebanyakan datang lagi ke Bintan untuk sekadar touring di akhir pekan, ” ungkapnya .

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan menyiapkan segala sesuatunya menyangkut event bergengsi ini. Terutama terkait persiapan jalur peserta yang terus dilakukan pembenahan baik di tingkat Kelurahan/Desa hingga beekoordinasi ke sektor terkait.

Dan, untuk meninjau persiapan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus melakukan koordinasi dan juga persiapan-persiapan jalur yang akan di lalui peserta . Rencananya Senin pagi (27/2/2017) akan meninjau rute yang akan dilalui peserta. (dedy/humasbintan)

FANINDO

Honda Capella