Ribuan Warga Goro Bersihkan Sungai Tiban Lama, Rudi : Jangan Terprovokasi Demo

Pemko Batam Ajak Warga Batam Goro Hari Jadi Batam ke 189 Sabtu 24 November 2018 Pagi

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ribuan Warga Tiban lama RT, RW LPM dan dari Dinas lingkungan hidup, Dinas Perkim, Dinas Kebersihan, Satpol PP dan dari TNI Yonif 136 Tuah Sakti, Marinir Yonif 10 SBY, siswa siswi SMA N4, SMP N56 Tiban Lama, Ormas. PP, PPM, FKPPI melaksanakan gontong royong membersihkan Sungai Tiban Lama, Minggu (16/4/2017) pagi. Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Batam H Muhammad Rudi. SE, MM. 

Sebelum dimulai, warga semua ikut apel Pembukaan Acara Goro III 2017 peserta yang hadir sekitar 1.500 peserta goro .

Dalam acara tersebut Sambutan Walikota Batam Bapak H Muhammad Rudi memberikan arahan kepada seluruh warga Tiban Lama, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi akses tempat aliran air yang utama mulai menyempit dan bisa berpotensi banjir. 

PKP EXPO

Selain itu juga Walikota berbicara beberapa program Pemerintah kota Batam akan membangun jalan lingkar pinggir laut, dari Patam tembus ke Tanjunguma. ‎

Walikota juga menyampaikan program tentang penetapan lokasi tempat perkebunan bagi masyarakat di suatu pulau khusus. ‎‎Pemko akan menyediakan anggaran dan fasilitas lainnya di pulau itu nanti.

‎Setelah selesai sambutan Bpk Walikota Batam. Acara Goro III 2017 di arahkan oleh Ketua LPM, Muhammad Ali. SE. dan peserta Goro dilepas secara simbolis oleh Lurah Tiban Lama Adhie Harnus. SE. 

Kegiatan goro ini diselenggarakan dengan perencanaan yang sangat tersusun oleh panitia Gafaduddin sebagai ketua panitia.
‎‎
Dalam sambutannya, Gafaduddin menyampaikan terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari bantuan dan peran serta masyarakat Tiban Lama dan para donatur yang telah bekerja sama dengan program pemerintah. 

” Semoga kedepannya acara seperti ini tidak akan hilang akan di jadikan salah satu kegiatan rutinitas agenda tahunan,” harapan Gafaduddin.
‎‎
‎Jangan Terprovokasi

Selain menyampaikan dukungan kegiatan Goro, Walikota Batam juga menyampaikan pendapatnya tentang hal sedang hangat mengenai tarif Listrik yang sekarang sangat memberatkan masyarakat. 

Walikota mengajak masyarakat agar tidak mudah terpravokasi dan mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dengan tidak melakukan tindakan anarkis, 

Rudi akan memanggil Direktur PLN untuk menjelaskan tentang kenaikan tarif tersebut.‎
‎(*)

Tulisan dan foto : Citizen Jurnalis WB Hermansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG