“Bikin Malu Bapak Aja Kau Nak”, Empat ABG Sekolah Mengutil di Perum Cendana

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bulan puasa tidak membuat prilaku empat remaja usia sekolah sadar dan berbuat baik. Memanfaatkan kebebasan yang diberikan orang tuannya, empat remaja mencoba mengutil barang barang warung di Komplek Perumahan Cendana Tahap 7 dengan modus estafet.

Dan, hasilnya pada, Senin (29/5/2017) dua dari empat remaja ini berhasil diamankan warga. Dua lagi kabur dan hingga setelah masing masing orang tua datang, keempat anak remaja ini disidang dan dinasehati oleh warga.

“ Baru empat kali ngambilnya,” ungkap Di, salah seorang anak tersebut.

KPU KEPRI

Di dan Su, mengaku kerap beraksi berempat. Caranya salah seorang dari mereka mengalihkan perhatian pemilik warung dengan bertanya-tanya, sedangkan yang lainnya mulai mengambil jajanan dengan cara mengoper ke teman-temannya yang berjaga di pintu warung dan luar warung.

Saat dipergoki warga, dua teman mereka berhasil kabur, tinggal lah Di dan Su yang tak bisa berkutik.

Dari pengakuan kedua bocah ini, akhirnya warga pun mencari kedua bocah yang kabur tersebut.

Kurang lebih setengah jam, mereka ditemukan bersembunyi di warnet tak jauh dari perumahan tersebut.

Warga pun memanggil orang tua keempat bocah ini, di dalam Seketarian Perpat Batam Kota, mereka dinasehati dan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi.

Ketua Perpat Batam Kota, Hendry Uthanzil menghimbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi tingkah laku dannpergaulan anak-anaknya.

“ Ini kenakalan remaja, tapi sudah terlewat batas, karena disebabkan pergaulan, untuk itu, orang tua harus memantau pergaulan anak-anaknya,” harap Hendry.

Ditengah orang tua dinasehati warga, Di dan Su terlihat menetes air mata dan ketakutan. Sadar akan perbuatan akan berdampak buruk apa yang akan terjadi pada dirinya.(*)

Penulis : Novianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO