Menakjubkan Kreasi Kapal Lailatul Qadar ‎Kelompok Pemuda Lingga





WARTAKEPRI.co.id LINGGA – Untuk menyemarakan malam Lailatul Qadar atau dikenal malam 7 liko oleh orang Melayu segenap pemuda Desa Kelombok Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga membuat seni kapal.

” Tujuan pembuatan seni kapal ini, mengingat bahwa Desa Kelombok ini merupakan kepulauan yang mayoritas masyarakatnya sebagai nelayan,” ujar Terry yang merupakan salah satu pemuda Desa Kelombok

Saat mulai pembuatan seni kapal ini pemuda desa kelombok sudah bergotong royong pada hari puasa ke 2, pada 28-05-2017 lalu.‎

” Untuk penyiapan dan pembelian bahan pembuatan kita mendapatkan dana dari ajuan proposal yang ditujukan kepada kepala Desa Kelombok, ” ungkap Terry.

Menurut pantauan langsung dari lokasi, tampak masyarakat juga antusias melihat seni kapal tersebut, juga digunakan sebagai objek untuk berfoto oleh masyarakat Desa Kelombok.

” Selama pembuatan dimulai sampai selesai Alhamdulillah kita tidak mengalami kendala cuaca atau pun kendala bahan bahan, semuanya berjalan dengan lancar,” tungkas Terry.(*)

Penulis : Ravi Azhar



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA