Warga Tambelan Minta Pemkab Bintan Atasi Krisis Listrik dan Kenakalan Remaja

575
Halal Bi Halal Warga Tambelan Tanjungpinang

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Ketua Kerukunan Keluarga Tambelan Tanjungpinang Djumadi Yahya menyatakan agar Pemerintah Kabupaten Bintan menyelesaikan persoalan di Kecamatan Tambelan seperti krisis listrik, bahan bakar dan gas yang dialami oleh warga Tambelan.

Hal itu disampaikan Djumadi pada saat halalbihalal warga Tambelan di Tanjungpinang, Sabtu (8/7 /2017)di Hotel Comfort Tanjungpinang.

“Karena di sini ada Kepala Bappeda Bintan, maka Kita minta Pak Wan Rudy membantu masyarakat Tambelan,” kata Djumadi di depan Wan Rudi.

Honda Capella

Dalam kesempatan itu hadir Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, perwakilan Bupati Bintan oleh Ismail, Kepala Dinas PMD Ronny Kartika, Kepala Dinas Pustaka dan Arsip Tanjungpinang Wan Samsi, Kepala Badan Kesbangpol Penmas Tanjungpinang Wan Kamar, Staf Ahli Walikota Samsudi, Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, anggota DPRD Kepri Maaz Ismail, anggota DPRD Bintan Fiven Sumanti. Dan juga mantan camat Tambelan seperti Arif Yahya, Hasan Basri, Ketua LAM Bintan Saleh Ahmad dan lebih dari 600 warga Tambelan yang bermukim di Tanjungpinang.

Menurut Djumadi, warga Tambelan di Tanjungpinang harus kompak dan bersatu agar segala persoalan dialami warga bisa diatasi.Termasuk masalah politik di Tanjungpinang.” Warga Tambelan di Tanjungpinang dan Bintan memiliki sumber daya yang luar biasa.Sehingga di manapun harus bisa memberikan kontribusi terhadap daerah.

Hal itu diaminkan oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah. Menurut Lis, saat ini ada lima pejabat eselon II di Pemerintah Kota Tanjungpinang yang sudah berkontribusi untuk mendukung pemerintahannya.

“Kita harus akui sejak 1950 an warga Tambelan sudah memiliki sumberdaya manusia yang baik, makanya mereka sudah menonjol di Kepri ini.Dan itu harus dijaga regenerasinya,” kata Lis pada saat memberikan kata sambutan.

Sedangkan menurut Ismail, jika warga Tambelan meminta pemkab membangun jalan lingkar, itu bukan masalah. “Mudah mudahan bisa diwujudkan,” kata Ismail.

Dikatakan, banyak figur Tambelan baik di DPRD dan Pemerintahan serius memperjuangkan aspirasi warga Bintan. Dan itu kita sangat hormati.

Robby Patria, Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Tambelan menambahkan, persoalan listrik, krisis gas dan kenakalan remaja di Tambelan harus diselesaikan pihak terkait.

” Karena banyak laporan anak anak remaja mulai mengomsumsi obat batuk bukan untuk menyembuhkan penyakit batuk, tapi untuk mabok ala obat obatan berbahaya.Inikan merusak generasi muda ke depan,” katanya.

Harus ada upaya bersama untuk menyelesaikan masalah kenakalan remaja itu.Jika tidak, maka generasi ke depan akan mehadapi masalah serious terkait ketersediaan SDM yang handal. (*)

Tulisan : Robby Patria
Ketua KPU Tanjungpinang

FANINDO